Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024, Ganjar Ungkap Sejumlah Masalah Pertahanan dan Perbatasan

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:04 WIB
loading...
Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024, Ganjar Ungkap Sejumlah Masalah Pertahanan dan Perbatasan
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo di sela-sela kampanyenya di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
BOYOLALI - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku siap untuk menghadapi debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada Kamis, 7 Januari 2024. Ia optimis pada debat tersebut mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

"Insya Allah siap. Saya sangat optimis," kata Ganjar di sela-sela kampanyenya di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).



Ganjar juga tidak setuju apabila debat ketiga disebut menguntungkan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Menurut Ganjar, saat ini tidak bisa membahas pertahanan namun masih membeli pesawat bekas.

"Kalau soal menguasai debat keputusannya sesuai tidak? Kan kita tidak bisa lagi berbicara pertahanan kita, tapi belinya pesawat bekas, enggak ada," ungkapnya.

Lebih jauh, Ganjar juga mengaku bahwa dirinya banyak mendapat masukan terkait permasalahan pertahanan yang perlu disoroti.

"Jadi banyak masukan dari Komisi I ada problem pertahanan, alutsisa, ada problem organisasi dunia yang kita ikuti mungkin ASEAN, PBB, kita di G20, di G7, ini contoh-contoh ya,” ujarnya.

"Ada problem-problem perbatasan, ada problem perang, bagaimana menempatkan Indonesia, ada problem pengungsi seperti hari ini," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)