Respons Sejumlah Politikus PKB Soal Busana Cak Imin Mirip Prabowo

Rabu, 07 Maret 2018 - 16:39 WIB
Respons Sejumlah Politikus PKB Soal Busana Cak Imin Mirip Prabowo
Respons Sejumlah Politikus PKB Soal Busana Cak Imin Mirip Prabowo
A A A
JAKARTA - Busana yang dipakai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat menghadiri acara Salawat Antinarkoba Para Artis di Gedung Serba Guna Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, kemarin diperbincangkan warganet.

Sebab, warna baju dan celana panjang Cak Imin mirip pakaian khas Prabowo Subianto atau Partai Gerindra. Beberapa warganet mengaitkan pakaian Cak Imin saat menghadiri acara Salawat Anti Narkoba Para Artis kemarin dengan Pilpres 2019.

Bahkan, ada yang menduga Cak Imin bakal menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Lalu, bagaimana tanggapan PKB mengenai beberapa warganet yang menerka gaya busana Cak Imin itu sebagai sinyal.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan tertawa menanggapi terkaan beberapa warganet tersebut. "Hahaha itu tebak-tebakan saja," kata Daniel Johan kepada SINDOnews, Rabu (7/3/2018).

Daniel mengatakan, bahwa Cak Imin sudah seringkali menggunakan busana seperti itu. "Iya sudah lama kok," kata Legislator asal daerah pemilihan Kalimantan Barat ini.

Maka itu, dia membantah bahwa busana yang digunakan Cak Imin saat acara salawat Antinarkoba kemarin memiliki kaitan dengan Pilpres 2019 mendatang.

Daniel juga membantah bahwa gaya busana Cak Imin itu sebagai sinyal siap dipinang menjadi Cawapres sebagaimana pendapat Analis Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio.

"Wah Bang Hendri lebih tahu dari saya itu, sudah melebihi Jubir," sindirnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Lukman Edy. "Enggak. Itu memang enam bulan terkahir ini Cak Imin suka pakai baju kaya gitu. Pengurus-pengurus PKB yang lain juga beberapa orang gitu ya," kata Lukman Edy dihubungi wartawan secara terpisah.

Lukman menilai baju putih yang kerap digunakan Cak Imin itu sedikit berbeda dengan pakaian khas Prabowo Subianto. "Karena kerahnya itu kerah kaya baju koko gitu. Yang hampir sama banget ya sakunya aja. Sakunya ada empat," kata Lukman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5592 seconds (0.1#10.140)