Hapus Mahar dan Politik Uang, Ini Kriteria Caleg yang Dibidik Perindo

Rabu, 07 Maret 2018 - 14:49 WIB
Hapus Mahar dan Politik Uang, Ini Kriteria Caleg yang Dibidik Perindo
Hapus Mahar dan Politik Uang, Ini Kriteria Caleg yang Dibidik Perindo
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) siap mengikuti gelaran Pemilu 2019. Sebagai partai politik pendatang baru, Perindo membebaskan para kadernya yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari mahar politik serta bertekad menghapus politik uang dalam Pemilu.

Apa saja upaya yang dilakukan Perindo dalam rangka menghapus mahar politik dan politik uang?

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, mahar politik dan politik uang bisa dihapus bila partai memiliki kader dengan kadar ketokohan yang kuat. Kader juga harus memiliki jaringan yang luas serta rekam jejak yang bersih.

"Barang tentu kadar ketokohan masing-masing kandidat harus clear. Dia punya jaringan kuat, punya track record yang positif," kata Rofiq kepada SINDOnews, Rabu (7/3/2018).

Tak hanya jaringan luas serta rekam jejak yang bersih, Rofiq mengatakan kader yang maju sebagai calon anggota legislatif juga harus memiliki akseptabilitas tinggi di masyarakat.

"Kalau tidak, ya kita tidak bisa berharap kemenangan. Jadi itu yang akan menjadi acuan Kita yang utama," imbuh Rofiq.

Untuk memastikan kader-kadernya lolos ke Senayan, Rofiq mengatakan, Partai Perindo akan memberikan dukungan penuh. "Kita akan mengoptimalkan semuanya. Apakah nanti akan ada skema lain, tapi kita akan berusaha maksimal," ucap Rofiq.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)