YDKI Sebut Baru Ganjar-Mahfud yang Punya Program untuk Disabilitas

Jum'at, 29 Desember 2023 - 10:58 WIB
loading...
YDKI Sebut Baru Ganjar-Mahfud yang Punya Program untuk Disabilitas
Ketua Umum YDKI, Osmiyati Afarida Nurifai mendukung Program Disabilitas Mandiri yang dicanangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia (YDKI), Osmiyati Afarida Nurifai mendukung Program Disabilitas Mandiri yang dicanangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

"Program mobil akses disabilitas setiap daerah sangat bagus sekali, karena paslon lain belum menyebutkan programnya apa untuk kita," ujar Osmiyati usai menghadiri deklarasi dukungan dari alumni dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) untuk Ganjar-Mahfud di GBK, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).



Perempuan yang akrab disapa Miya itu berharap dengan terpilihnya Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 akan dibentuk Kementerian Pemberdayaan Disabilitas.

"Kaum disabilitas butuh Kementerian Pemberdayaan Disabilitas, bukan hanya perempuan saja," katanya.

Miya berharap para penyandang disabilitas akan benar-benar dirangkul oleh paslon nomor urut 3. "Bagaimana kita dimanusiakan, seringkali kita tidak dianggap, masih sering ada diskriminasi dalam pekerjaan kehidupan sosial, teman-teman disabilitas masih belum setara. Mudah-mudahan Ganjar-Mahfud bisa mejadi pemimpin dan mereka bisa membuat kehidupan disabilitas terjamin," jelasnya.

Bukan saja para penyandang disabilitas, kata Miya, tapi juga marginal, rakyat menengah ke bawah harus ikut diperjuangkan. Dia juga menekankan agar kaum disabilitas tidak dipersulit dalam mengurus kesehatan, pekerjaan, dan jangan sampai dikorupsi.


"Jatah disabilitas itu udah kecil, nggak punya apa-apa, masih dikorupsi juga," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)