Tanggapi Survei Capres-Cawapres, Ganjar: Silakan Dirilis, Saya Akan Bertemu Rakyat

Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:55 WIB
loading...
Tanggapi Survei Capres-Cawapres, Ganjar: Silakan Dirilis, Saya Akan Bertemu Rakyat
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan alumni dan aktivis GMNI di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan alumni dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023). Dalam pidatonya, capres yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu menyinggung hasil survei elektabilitas pasangan capres-cawapres 2024.

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mempersilakan hasil-hasil survei dirilis. Namun, ia akan bertemu dengan rakyat secara langsung.



"Inilah waktu-waktu saya berkeliling untuk makin banyak bertemu rakyat. Silakan survei dirilis, tetapi saya akan bertemu dengan rakyat," ujar Ganjar.

Dia menegaskan dirinya dan para pendukungnya tidak pernah gentar. "Ganjar-Mahfud dan para pendukungnya tidak gentar," kata Ganjar disambut tepuk tangan dan pekikan semangat dari alumni dan aktivis GMNI.

Mantan anggota DPR itu juga mengajak para pendukungnya memperhatikan dan memperjuangkan nasib rakyat kecil. "Kita harus ketemu rakyat, kita harus bersama mereka. Dengarkan baik-baik degup jantungnya. Cium bau keringatnya. Bahwa di sana membutuhkan kita semua untuk memperjuangkan nasibnya," tuturnya.

Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei merilis hasil temuannya. Teranyar, lembaga survei Indikator Politik menempatkan Ganjar di posisi ke-2 dengan elektabilitas 24,5%. Sementara di survei CSIS, Ganjar menduduki posisi buncit dengan perolehan 19,4% suara.



Di survei internal TPN, Ganjar-Mahfud berada di urutan kedua dengan elektabilitas 37%, selisih 4,1% dari Prabowo-Gibran yang berada di urutan pertama.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)