Siti Atikoh Komitmen Perjuangkan Akses Pendidikan Kelompok Rentan

Kamis, 28 Desember 2023 - 21:51 WIB
loading...
Siti Atikoh Komitmen Perjuangkan Akses Pendidikan Kelompok Rentan
Istri Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti berkomitmen memperjuangkan akses pendidikan kelompok rentan. Foto/MPI
A A A
PURWOREJO - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti berkomitmen memperjuangkan akses pendidikan kelompok rentan.

Hal itu disampaikan Atikoh saat mengunjungi pabrik bulu mata yang berlokasi di Desa Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023)

Di pabrik yang telah berdiri sejak 2012 itu, Atikoh menyempatkan untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi para pekerja. Salah satu pekerja bernama Maratus Solikhah, bertanya kepada Atikoh tentang apa hal pertama yang akan dilakukannya apabila menjadi Ibu Negara mendampingi Ganjar Pranowo.



Menjawab pertanyaan tersebut, Atikoh berkomitmen akan memperhatikan kelompok rentan, marjinal, dan masyarakat adat jika Ganjar diberikan mandat oleh rakyat menjadi Presiden RI.

“Jadi Insyaallah kalau diberi amanah oleh masyarakat Indonesia dan saya mendampingi Mas Ganjar untuk menjadi Ibu Negara itu tentu program yang saya concern seperti sekarang ini. Concern saya adalah kepada kelompok rentan dan warga marginal,” kata Atikoh.



Atikoh kemudian menjelaskan siapa saja yang masuk dalam kelompok rentan, di antaranya yang pertama anak-anak. Yang kedua perempuan. Ketiga warga yang usianya lanjut. "Nenek kita, kakek kita kemudian kelompok difabel, kemudian kelompok minoritas tentu saja masyarakat adat," sambung Atikoh.

Atikoh berjanji akan memperjuangkan kelompok masyarakat rentan tersebut agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Ia memastikan pemberdayaan terhadap kelompok rentan bakal dimaksimalkan supaya mereka bisa maju bersama-sama menata kehidupan lebih baik. “Saya akan berdiri bersama mereka, berjuang bersama mereka, agar kita bisa sama-sama saling memberdayakan, agar kita bisa maju bareng-bareng,” ujarnya.

Janji-janji tersebut, lanjut Atikoh, akan diimplementasikan melalui program-program pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Adapun program yang pro terhadap kelompok rentan seperti perempuan yakni pemberian akses pendidikan yang layak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)