Jaga Konservasi Aceh, Dubes Cheko Beri Penghargaan Prajurit Lanal Simeulue

Jum'at, 02 Maret 2018 - 02:18 WIB
Jaga Konservasi Aceh, Dubes Cheko Beri Penghargaan Prajurit Lanal Simeulue
Jaga Konservasi Aceh, Dubes Cheko Beri Penghargaan Prajurit Lanal Simeulue
A A A
JAKARTA - Dua prajurit Lanal Semeulue menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Cheko atas kontribusinya dalam menjaga konservasi di wilayah Aceh.

Penghargaan tersebut diberikan Duta besar Republic Of Cheko untuk Indonesia kepada Lettu Laut (E) Prabowo dan Kopda Bah Ismail Maha, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Aceh, Kamis (1/03/2018).

Kadispen Armabar Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek dan Direktur Zoo Liberac sekaligus Presiden Union Czech and Slovakia Zoo, David Najedlo.

"Keduanya mendapatkan penghargaan The Medal of Apreciation dari Ambasador of The Czech Republik to The Republic of Indonesia, H.E. Ivan Hotek serta penghargaan Zoo Liberec dan CCBC ini berdasarkan atas kontribusi luar biasa terhadap konservasi keanekaragaman hayati," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Provinsi Aceh Irwandi Yusuf mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas upaya yang dilakukannya dalam menjaga ekosistem dan keanekaragaman hayati. Untuk itu, pihaknya akan memberikan bantuan berupa 2 speed boat kepada TNI AL sebagai bentuk penghargaan dan perhatian atas prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Aceh.

"Bantuan tersebut untuk mendukung operasional TNI AL dalam mengawal dan menjaga Pulau Bengkaru," ucapnya.

Hadir dalam pemberian penghargaan tersebut Gubernur Provinsi Aceh Irwandi Yusuf, Direktur Zoo Liberac sekaligus Presiden Union Checz and Slovakia Zoo David Najedlo, Direktur G6 Aviation Consulting, Kepala Dinas LHK, Asisten II Taqwallah, Kabiro Ekonomi Raudi, Staf Komunikasi Yayasan HAKA serta rombongan Dubes Cheko dan Staf Gubernur Aceh.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)