Ganjar Yakin Raup Suara Terbanyak di Jateng: Mereka Sudah Nonton Debat, Bisa Memilah

Selasa, 26 Desember 2023 - 20:42 WIB
loading...
Ganjar Yakin Raup Suara Terbanyak di Jateng: Mereka Sudah Nonton Debat, Bisa Memilah
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku siap bakal meraup suara di Jawa Tengah. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
SURAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku siap bakal meraup suara di Jawa Tengah . Terlebih, pihaknya sudah menguatkan akar rumput dan masyarakat juga dapat menentukan siapa pilihannya setelah menonton debat.

"Yakin banget ya, karna kami kemarin sudah bertemu struktural partai, pengusung, kemudian relawan, bahkan kita konsolidasikan lagi," ujar Ganjar di Laweyan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).



Awalnya Ganjar menjelaskan bahwa partai pengusung juga sudah memberikan perintah kepada akar rumput untuk memenangkan suara di daerah, termasuk Jawa Tengah.

Bahkan, Ganjar pun menegaskan bahwa dirinya sengaja turun langsung ke bawah dan bertemu masyarakat untuk menyampaikan programnya sebagai capres.

"Tugas kita hari ini adalah melaksanakan itu di bawah, tentu saya sebagai calon juga akan turun bersama mereka, bertemu masyarakat menyampaikan program," katanya.

"Mereka mulai mengerti, apalagi mereka setelah nonton debat, mereka bisa memilah, memilih, untuk meyakinkan sebagai preferensinya. Jadi Insya Allah makin kuat kita," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar juga sudah menegaskan bahwa pihaknya optimistis akan memenangkan suara di Solo Raya. Terlebih, pihaknya telah melakukan konsolidasi secara masif.

"Kalau di Sragen, Solo Raya, Insya Allah solid. Kami memastikan saja karena konsolidasinya sebelum kami datang, mereka sudah bekerja," kata Ganjar usai menghadiri pertemuan dengan TPC dan caleg partai koalisi serta relawan se-Sragen, di Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu 24 Desember 2023 malam.

Ganjar menjelaskan pada tahap partai pengusung dan relawan sudah mempunyai kesepakatan mengenai jumlah suara yang harus didapat.

"Tahap partai pengusung dan relawan, mereka sudah sepakat di antaranya sudah tahap membagi tempat ya. Sehingga masing-masing sudah ada pembagiannya. Bahkan sampai target individu," katanya.



"Umpama dari caleg mesti menargetkan berapa dan kemudian ini mesti related dengan hasil pilpresnya berapa. Yang DPD PDI Perjuangan, sudah di-SK-kan. Mudah-mudahan nanti kawan-kawan di PPP, di Hanura, Perindo semua melakukan yang sama sehingga kita bisa kompak," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)