AHY Kenang Kiprah Lukas Enembe saat Emban Tugas di Papua

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:42 WIB
loading...
AHY Kenang Kiprah Lukas Enembe saat Emban Tugas di Papua
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (26/12/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbelasungkawa atas meninggalnya Lukas Enembe , Selasa (26/12/2023). Untuk diketahui, Lukas mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Lukas Enembe, Gubernur Papua 2013-2023, sekaligus mantan Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua," kata AHY dalam cuitannya di akun medsos X pribadinya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendoakan kepada pihak keluarga dan masyarakat Papua yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.



AHY menyebut, Lukas merupakan pribadi yang baik. Sebagai individu, tentu selalu ada ketidaksempurnaan dan kekhilafan. Namun, kata dia, loyalitas dan komitmennya dalam menjaga dan merawat Papua, betul-betul dijalankan Lukas dengan sepenuh hati.

"Setelah kepergiannya, tugas kemanusiaan kita adalah mengapresiasi dan menjadikan apa yang telah beliau kerjakan selama ini sebagai pelajaran bersama. Selamat jalan Pak Lukas. Doa kami menyertaimu," ujarnya.

Untuk diketahui, Lukas Enembe meninggal dunia dalam perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (26/12/2023). Kabar itu dibenarkan oleh Kepala RSPAD Letjen TNI Albertus Budi Sulistya.



"Betul (Lukas Enembe meninggal dunia) pukul 10.45 WIB," kata Budi saat dikonfirmasi awak media.

Budi belum menjelaskan penyebab dari meninggalnya Lukas Enembe yang terjerat kasus korupsi di Papua.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)