Blusukan ke Pasar Jamu Nguter, Ganjar Dorong Indonesia Jadi Pusat Herbal Dunia

Selasa, 26 Desember 2023 - 12:40 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Jamu Nguter, Ganjar Dorong Indonesia Jadi Pusat Herbal Dunia
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo saat blusukan ke Pasar Jamu Nguter Dusun II, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). Foto/Dok TPN Ganjar-Mahfud
A A A
SUKOHARJO - Calon presiden (capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya akan mendorong dan mengakomodir kebutuhan terkait perkembangan jamu lokal. Hal ini agar bisa menjadi produk herbal yang digandrungi dalam lifestyle hidup sehat.

Hal itu ia ungkap setelah blusukan ke Pasar Jamu Nguter Dusun II, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

"Permintaannya kafe-kafe jamu diperbanyak dengan satu harapan minuman tradisional yang berbasis jamu akan menjadi lifestyle orang untuk hidup sehat, jadi kita mau dorong itu," kata Ganjar di lokasi.



Agar produk jamu lokal bisa semakin mendunia, Ganjar juga mendorong agar kantor kedutaan besar Indonesia di luar negeri bisa menjadi 'warung' utama dalam memasarkan produk jamu asli Indonesia.

Menurut Ganjar, hal itu bakal menjadi ajang promosi yang sangat efektif untuk mengenalkan jamu ke masyarakat dunia.

"Penting untuk kawan-kawan duta besar kalau, kantor duta besar jadi outletnya, sehingga ada tamu disuguhi jamu, lalu dia menceritakan jamu, rasanya ini promosi yang cukup bagus," ungkap Ganjar.

"Kita akan dorong itu biar kita menjadi pusat herbal dunia," sambungnya.

Sementara itu salah satu pedagang jamu di Pasar Nguter, Rusmiadi mengaku senang dengan kedatangan Ganjar dan menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Dia berharap Ganjar bisa mendorong perkembangan jamu lokal, khususnya pasar jamu dan koperasi jamu di Indonesia.

"Senang dengan kehadiran beliau. Saya berharap semoga bisa lebih maju dan lebih ramai," kata Rusmiadi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)