Ganjar-Mahfud Bertekad Bangun Infrastruktur di Laut untuk Nelayan

Selasa, 26 Desember 2023 - 10:07 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Bertekad Bangun Infrastruktur di Laut untuk Nelayan
Pasangan dari Capres-Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertekad untuk menyejahterakan para nelayan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertekad untuk menyejahterakan para nelayan bila terpilih menjadi pemimpin Indonesia pada 2024. Tekad itu diikhtiarkan melalui sebuah program.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menjelaskan, program besar untuk nelayan masuk di dalam visi misi terkait Ekonomi Biru yang di dalamnya termasuk mengakselerasi potensi maritim, baik mendongkrak potensi perikanan tangkap, hingga membangun industri pengolahan hasil perikanan.

"Spirit dari pengembangan ekonomi biru ini tentu utamanya juga untuk mengangkat harkat kehidupan para nelayan," kata Chico saat dihubungi, Selasa (26/12/2023).



Adapun salah satu program Ganjar-Mahfud untuk membantu nelatan, kata Chico, mulai dari memberi pelatihan dan pendampingan, subsidi BBM jenis solar, hingga memutihkan kredit macet nelayan. Tak hanya itu, Ganjar-Mahfud juga akan membangun infastruktut laut guna memudahkan para nelayan.

"Selain pelatihan, pendampingan dan pemberian bantuan alat tangkap atau solar subsidi, dan pemutihan kredit macet para nelayan, juga membangun infrastruktur di laut seperti pasar apung dan rumah sakit apung," terang Chico.

"Di mana salah satu tujuannya untuk memudahkan para nelayan dalam beraktivitas di waktu yang lama sehingga dapat meningkatkan jumlah hasil tangkap dan berefek langsung ke pendapatan," tambahnya.

Chico berkata, program ini bisa diakselerasi dengan bantuan program KTP Sakti. "Pemudahan dalam pendataan yang cukup dengan KTP sehingga bantuan dan lainnya bisa didapat tepat sasaran," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)