Ketua DPR Dorong Internal Hanura yang Berkonflik Lakukan Mediasi

Senin, 26 Februari 2018 - 18:47 WIB
Ketua DPR Dorong Internal Hanura yang Berkonflik Lakukan Mediasi
Ketua DPR Dorong Internal Hanura yang Berkonflik Lakukan Mediasi
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong kedua belah pihak di internal Partai Hanura, Kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo melakukan mediasi. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengaku tidak ingin mencampuri urusan internal Partai Hanura.

"Kita masih punya waktu satu minggu untuk kita aktif lagi selesai reses kita dorong mereka bertemu dan melakukan mediasi, kuncinya awalnya harusnya itu sudah selesai di Kemenkumham," ujar Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Karena, lanjut dia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memiliki ruang sebagaimana diatur undang-undang untuk memberikan mediasi sebelum mengeluarkan surat keputusan (SK). Diketahui, Kubu Daryatmo telah menemui Bamsoet.

"Kami sebagai pimpinan DPR pasti akan menerima siapapun yang datang menyampaikan surat atau aspirasinya," kata politikus Partai Golkar ini.

Adapun dalam pertemuan itu, Kubu Daryatmo meminta Bamsoet untuk tidak memproses perombakan pimpinan Fraksi Partai Hanura beserta alat kelengkapan DPR yang diajukan Kubu OSO. "Jadi kami akan bicarakan dengan pimpinan dan mekanisme yang berlaku di DPR," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0562 seconds (0.1#10.140)