Libur Natal, Alam Ganjar Main Basket di Hetero Space Purwokerto

Senin, 25 Desember 2023 - 22:24 WIB
loading...
Libur Natal, Alam Ganjar Main Basket di Hetero Space Purwokerto
Putra calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar main basket di Hetero Space di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). Foto/Dok TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Putra calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi salah satu creative hub, Hetero Space di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). Memiliki orang tua yang asli dari Purbalingga yang dekat dengan Purwokerto, Alam merasa wilayah tersebut tidak asing baginya sehingga cocok untuk menikmati hari libur Natal.

"Ini sambil liburan juga, kebetulan aku asli Purbalingga, jadi hampir tiap tahun aku pulang dan main ke sini. Purwokerto ini menurutku tempat paling nyaman dan Alun-Alun Purwokerto jadi salah satu tempat paling sentimental buatku," kata Alam.

Di Hetero Space tersebut, Alam terlihat mengunjungi beberapa area yang baru diresmikan selama satu tahun yang lalu oleh Gubernur Jawa Tengah Periode 2013 - 2023 Ganjar Pranowo. Terdapat berbagai fasilitas di dalamnya seperti Komunal Area, Private Office, Meeting Room, Refreshing Room, Galeri UMKM, Studio, Front Desk, Team Space, Maker Space Packaging, dan Lapangan Basket.





Alam pun sempat mencoba beberapa kegiatan di tempat tersebut, salah satunya bermain basket bersama komunitas yang pada saat itu sedang berlatih. Alam tampak berbincang dan melakukan battle dengan salah seorang laki-laki yang sedang berlatih.

Terlihat dirinya tak canggung dan terampil dalam melakukan teknik dan gerakan basket tersebut. Alam pun melakukan sejumlah gerakan seperti shooting, dribbling, dan lay up.

Libur Natal, Alam Ganjar Main Basket di Hetero Space Purwokerto


Seusai mencoba permainan bola basket Alam pun mendatangi salah satu sanggar tari yang sedang belajar dan berlatih tarian tradisional khas Jawa. Dirinya tampak santai dan fokus dalam memperagakan setiap gerakan yang diinstruksikan.

Libur Natal, Alam Ganjar Main Basket di Hetero Space Purwokerto


Melalui Hetero Space ini Alam berharap agar nantinya tempat ini bisa menjadi wadah anak muda dalam berkreasi dan berkembang, sehingga menghasilkan generasi yang unggul dan berkualitas.

“Semoga ini bisa diekskalasi dan direplikasi di tempat lain. Coba kita bayangkan anak muda bisa berkegiatan di tempat seperti ini, berapa banyak ide dan gagasan yang akan muncul untuk di implementasikan dan dikembangkan," pungkas Alam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)