Kunjungi Sanggar Seni dan Batik, Alam Ganjar Nilai Budaya Cirebon Punya Potensi Wisata

Senin, 25 Desember 2023 - 04:48 WIB
loading...
Kunjungi Sanggar Seni dan Batik, Alam Ganjar Nilai Budaya Cirebon Punya Potensi Wisata
Putra Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi tempat budaya di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/12/2023). Foto/Dok TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Putra calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghabiskan akhir pekannya dengan mengunjungi tempat budaya di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).

Di Kota Udang itu, Alam Ganjar mengunjungi Sanggar Seni Kelapa Jajar di Kanoman, Pekalipan, Cirebon, Jawa Barat. Di sana, Alam disambut oleh tarian khas setempat.

Alam pun terlihat menikmati gerakan demi gerakan yang dilakukan oleh para penari tersebut. Sanggar seni tersebut kerap menggelar pementasan, baik untuk sosial, adat dan keagaamaan, maupun pementasan dalam suatu parade atau ajang festival-festival kebudayaan di seluruh kota.

Selain itu, Alam juga datang ke Pusat Batik Trusmi. Di sana, Alam Ganjar belajar sejarah dan menjajal pembuatan batik Trusmi. Batik Trusmi Cirebon merupakan salah satu batik yang terkenal di Indonesia.



Kepopuleran ini membuat daerah asalnya mendapat julukan Kampung Batik Trusmi. Alam pun kagum akan budaya yang ada di Kota Cirebon. Baginya, nilai budaya di kota udang itu berpotensi mengangkat pariwisata Cirebon

"Rasanya kultur ini bisa menjadi satu episentrum bagaimana Cirebon bisa mengangkat pariwisatanya, karena aku lihat ini sangat potensi sangat besar. Sehingga di kemudian hari, Cirebon ini bisa jadi salah satu destinasi yang diburu masyarakat," terang Alam.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)