Hadiri Bimtek dan Konsolidasi Akbar Koordinator Saksi, AHY: Amankan Suara Rakyat di TPS

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:45 WIB
loading...
Hadiri Bimtek dan Konsolidasi Akbar Koordinator Saksi, AHY: Amankan Suara Rakyat di TPS
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Bimtek dan Konsolidasi Akbar Koordinator dan Saksi Caleg DPR Hj Melani Leimina Suharly (MLS) dan putranya Caleg DPRD DKI Jakarta H Ali Muhammad Johan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Kepala Bappilu Andi Arief dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Konsolidasi Akbar Koordinator dan Saksi Caleg DPR Hj Melani Leimina Suharly (MLS) dan putranya Caleg DPRD DKI Jakarta H Ali Muhammad Johan.

Di hadapan 3 ribu orang Koordinator Saksi TPS, AHY menegaskan, Bimtek Akbar saksi caleg sangat penting untuk mengamankan suara rakyat di TPS. Bahkan, AHY begitu terkesan dengan antusiasme Koordinator Saksi MLS-Ali yang begitu rapi dan terstruktur.

"Kemudian begitu juga ada leadership management yang profesional menurut saya penting untuk bisa mengamankan suara para caleg yang berjuang saat ini. Itu yang mudah-mudahan bisa menjadi suara real di TPS dan berbuah kursi serta tentunya target kemenangan kami di Jakarta juga memiliki target yang lebih optimistis," ujar AHY di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).



AHY meyakini perjuangan Partai Demokrat bisa kembali sukses dan berjaya pada Pemilu 2024. Putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga berpesan agar caleg terus melakukan konsolidasi, sinkronisasi, dan kolaborasi antarbagian.

"Kita tahu pada saatnya ini menjadi sangat penting ketika kita tahu pembagian tugasnya, pembagian wilayah setiap orang harus paham tugas-tugasnya. Kita juga berharap saksi tidak hanya menjalankan tugasnya sebagi saksi saja tetapi bisa mempengaruhi keluarganya, kerabat, tetangga di sekitarnya juga untuk datang ke TPS dan tentunya memilih Partai Demokrat," ungkapnya.

"Saya tadi sedang tidak enak badan, tapi melihat massa mengenakan atribut Demokrat warna biru dan semangat tinggi, GOR Bulungan menjadi biru dan bergetar membuat saya mendadak sehat. Kalau kader Demokrat selalu kompak dan semangat seperti ini, saya yakin pada pesta demokrasi tahun 2024 pasti menang," ujarnya.

Menurut AHY, kegiatan konsolidasi kali ini merupakan paling akbar dan paling serius yang pernah dihadirinya. Pada kesempatan tersebut AHY meminta kepada seluruh hadirin untuk memenangkan MLS dan ALI sebagai wakil rakyat tingkat pusat dan DKI Jakarta.

"Jangan lupa tanggal 14 Februari 2024, bapak dan ibu mengajak seluruh keluarga dan teman untuk mencoblos MLS Caleg DPR dari Partai Demokrat nomor 1 dari Dapil DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri. Begitu pula Bang Ali yang merupakan Caleg DPRD DKI dari Dapil 7 Jaksel meliputi Kecamatan Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Setiabudi, dengan nomor urut 1, harus dicoblos agar MLS dan ALI dapat melanjutkan perjuangan Demokrat untuk bangsa," ungkap AHY.

MLS yang merupakan caleg petahana mengucapkan terima kepada AHY yang menyempatkan diri hadir pada kegiatan tersebut. "Terima kasih Mas AHY yang telah hadir dan memberikan semangat kepada seluruh kader Demokrat," kata MLS yang merupakan putri almarhum Johannes Leimina yang merupakan Menteri Kesehatan era Presiden Soekarno dan dikenal sebagai Bapak Puskesmas Indonesia.

Melani yang menjadi anggota DPR sejak tahun 2009 hingga sekarang merasa optimistis dapat terpilih kembali.

Sedangkan, Ali yang saat ini juga duduk di kursi DPRD DKI juga optimistis dapat melanjutkan perjuangan sebagai wakil rakyat Jakarta periode 2024-2029.

Kegiatan bimtek dan konsolidasi dihadiri sekitar 3 ribu orang yang berasal dari Jakarta Selatan dan Pusat. Dia mengingatkan koordinator dan saksi TPS agar menjalankan tugas sebagaimana arahan dari partai. "Juga kepada seluruh kader agar jangan salah mencoblos di kertas suara karena sudah mendapatkan pembekalan sejak dini," kata Ali.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)