Ganjar Kaget Roy Suryo Tuding Gibran Diberi Earphone Contekan saat Debat Cawapres

Minggu, 24 Desember 2023 - 16:25 WIB
loading...
Ganjar Kaget Roy Suryo Tuding Gibran Diberi Earphone Contekan saat Debat Cawapres
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo turut mengomentari cuitan Roy Suryo di akun X. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo turut mengomentari cuitan Roy Suryo di akun X, yang menyebut cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengenakan 3 alat saat debat cawapres untuk contekan.

"Ada tiga memang. Semuanya punya jatah yang sama, ada yang nempel di telinga ada yang kemudian clip-on nya nempel di sini (baju) dan ada mic," kata Ganjar di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Awalnya Ganjar mengatakan, saat debat perdana capres, ia juga diberikan tiga alat tersebut, sebagai antisipasi gangguan teknis saat proses debat.



"Waktu saya tanya, dulu saya juga dapat itu. Kenapa banyak sekali? Kalau-kalau alatnya tidak berfungsi ada pegangan. Sebenarnya kalau saya, saya tidak tahu teknologi yang lebih canggih soal itu, rasa-rasanya sih mereka menggunakan itu saja," katanya.

"Saya juga kaget ketika, oh...ada ya orang yang punya pemikiran yang lain. Mungkin mereka punya ilmunya sendiri," sambungnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kunjungi CFD Solo, Borong Dagangan Penyandang Disabilitas hingga Nonton Reog

Sebagai informasi, Roy Suryo membuat unggahan di akun X miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia turut mencantumkan foto calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming.

Roy Suryo menduga Gibran Rakabuming melakukan kecurangan karena menggunakan 3 alat sekaligus pada saat debat cawapres.

"Kemarin sudah saya duga, untuk menghindari cheating, sebaiknya next KPU adil. Kenapa si No 2 ini sampai gunakan 3 mic sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set? Apa gunanya juga ada earphone?siapa yang bisa feeding ke telinganya?

Mengapa 2 Calon yang lain beda? Ambyar," kata Roy Suryo di akun X @KRMTRoySuryo1.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)