Mahfud MD Ganti Pakaian saat Debat Cawapres, Ganjar: Untuk Peringati Hari Ibu

Jum'at, 22 Desember 2023 - 23:45 WIB
loading...
Mahfud MD Ganti Pakaian saat Debat Cawapres, Ganjar: Untuk Peringati Hari Ibu
Capres Ganjar Pranowo menjelaskan Cawapres Mahfud MD ganti pakaian saat segmen terakhir debat cawapres untuk memperingati Hari Ibu. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengganti pakaian dengan kemeja lengan panjang saat segmen terakhir debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Sebelumnya Mahfud mengenakan pakaian khas Madura.

Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menjelaskan alasan pasangannya mengganti pakaian saat segmen terakhir itu, sebagai bentuk memperingati Hari Ibu yang kebetulan bertepatan dengan pelaksanaan debat. Menurut Ganjar, warna ungu dan pink di pilih karena identik dengan ibu-ibu.

"Iya ini Hari Ibu dan kita merayakan dengan dua warna yang biasanya di pakai ibu-ibu, ada ungu dan pink karena kami hari ini mengatakan I Love You Ibu," kata Ganjar usai debat, Jumat (12/12/2023).



Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, kemeja yang dikenakan Mahfud berwarna ungu bertuliskan "Tas-Tes". Sementara kemeja yang dikenakan Ganjar bertuliskan "Sat-Set" dengan warna pink.



Sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melayangkan salam Sat-Set dan Tas-Tes di arena debat. Momen itu, terjadi kala Ganjar-Mahfud diperkenankan naik ke panggung debat. Mereka, berjalan beriringan menaiki tangga arena debat. Saat tiba di atas, mereka memberi salam.

Jemari mereka, nampak membentuk huruf S dan T yang melambangkan slogan Sat-Set dan Tas-Tes. Kemudian, keduanya melayangkan salam tiga jari.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4640 seconds (0.1#10.140)