Dicecar Mahfud MD soal Investor untuk IKN, Gibran Malah Nyuruh Cari di Google

Jum'at, 22 Desember 2023 - 20:28 WIB
loading...
Dicecar Mahfud MD soal Investor untuk IKN, Gibran Malah Nyuruh Cari di Google
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dicecar cawapres nomor urut 3 Mahfud MD soal banyaknya investor untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mencecar cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal banyaknya investor untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Awalnya, Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan di debat kedua capres-cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gibran mengatakan bahwa banyak yang gagal paham mengenai pembangunan IKN. Ia menjelaskan bahwa sumber pendanaan terbesar bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), namun berasal dari investor swasta dan luar negeri.

"Tidak semuanya harus menggunakan APBN, contoh IKN banyak yang gagal paham, tidak 100% menggunakan APBN, hanya 20% sisanya investasi swasta dan luar negeri," katanya di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).





Merespons hal itu, Mahfud MD pun bertanya dan meminta Gibran Rakabuming untuk membeberkan siapa saja yang menjadi investor IKN. "Yang saya tahu, belum ada satu pun inevstor yang masuk ke sana, yang saya dengar ada ratusan ribu hektare tanah sudah dikuasi penguasa tertentu," kata Mahfud.

Namun, bukannya menjawab, Gibran justru meminta Mahfud MD untuk mencari data investor IKN melalui Google.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)