Hary Tanoesoedibjo Dampingi Ganjar-Mahfud Ikuti Debat Cawapres

Jum'at, 22 Desember 2023 - 19:17 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Dampingi Ganjar-Mahfud Ikuti Debat Cawapres
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) ikut mendampinginya pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pelaksanaan debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) ikut mendampinginya pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pelaksanaan debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, HT tiba di kawasan JCC sekitar pukul 18.50 WIB. Dia tampak mengenakan pakaian berwarna putih dengan logo Partai Perindo di bagian dada sebelah kiri.



Terlihat orang nomor satu di Partai Perindo itu, turut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud usai keduanya turun dari kendaraan yang ditumpanginya. HT, Ganjar, dan Mahfud jalan bersama hingga memasuki area debat.

Sementara itu, Ganjar Pranowo terlihat mengenakan pakaian suku adat Rote Nusa Tenggara Timur (NTT), sedangkan Mahfud MD mengenakan pakaian adat Madura.

Terlihat, suasana di depan JCC telah dipadati oleh para relawan dari kandidat masing-masing. Uniknya, relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud mengenakan seragam unik yakni bewarna pink dan ungu bertuliskan Sat-Set.

Sedangkan penjagaan di JCC sendiri semakin diperketat. Nampak, sejumlah mobil rantis disiagakan di halaman JCC. Sekitar ratusan petugas keamanan juga terpantau berjaga di depan pintu kedatangan kandidat capres-cawapres.

Sekadar informasi, tiga cawapres akan menjalani debat Pilpres 2024 babak kedua, Jumat (22/12/2023) malam. Adapun, tema debat kedua yang akan diangkat adalah Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Pajak dan Tata Kelola APBN-APBD, Investasi, Perdagangan, Infrastruktur, dan Perkotaan.

KPU memastikan, format debat cawapres sama seperti debat capres pada 12 Desember 2023 lalu. Adapun total durasi debat selama 150 menit, di dalamnya full debat yang ditayangkan itu 120 menit, dan kemudian 30 menit untuk jeda iklan. Pelaksanaan debat kedua ini juga masih sama seperti debat pertama, yakni meliputi 6 segmen.

Segmen pertama meliputi pembukaan, pembacaan tata tertib oleh moderator, dan dilanjutkan kesempatan kepada calon wakil presiden untuk menyampaikan visi misi dan program kerja.

Selanjutnya, segmen kedua dan ketiga, pendalaman visi misi dan program kerja. Pendalaman visi misi dan program kerja ini berupa diajukan pertanyaan-pertanyaan oleh tim panelis kepada masing-masing calon wakil presiden yang akan dipimpin atau disampaikan oleh moderator. Sementara itu, untuk segmen keempat dan kelima, kata dia, juga masih sama sebagaimana debat yang pertama.



Segmen ini akan menjadi kesempatan untuk masing-masing calon wakil presiden mengajukan pertanyaan kepada calon wakil presiden yang lain, dan calon wakil presiden yang dijadikan tujuan pertanyaan akan memberikan respons atau tanggapan terhadap pertanyaan yang diajukan oleh calon wakil presiden yang lain.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)