Hasto Optimistis Mahfud MD Mampu Sampaikan Gagasan Ekonomi di Debat Cawapres

Jum'at, 22 Desember 2023 - 18:43 WIB
loading...
Hasto Optimistis Mahfud MD Mampu Sampaikan Gagasan Ekonomi di Debat Cawapres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri debat cawapres perdana yang digelar bertepatan dengan Hari Ibu di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri debat cawapres perdana yang digelar bertepatan dengan Hari Ibu di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Hasto optimistis dengan tema diangkat oleh KPU dalam debat cawapres karena tema itu berkaitan erat dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Keduanya telah berpengalaman di pemerintahan baik legislatif, eksekutif, maupun yudikatif.

"Tema debat hari ini optimisme karena terkait dengan ekonomi, kerakyatan, kemudian hilirisasi dan kebijakan-kebijakan APBN, APBD, semuanya sangat terkait dengan Ganjar-Mahfud jadi temanya Ganjar banget," ujar Hasto saat hadir di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Pernyataan itu bukan tanpa sebab, Hasto menilai bahwa mayoritas responden memerlukan pemimpin kuat berkomitmen. Selain beradu gagasan, pemimpin juga mampu memiliki program dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

"Mengapa karena dari survei menunjukkan bahwa mayoritas responden lebih dari 58 persen memerlukan komitmen dari pasangan calon terkait dengan penciptaan lapangan pekerjaan menurun," terang Hasto.

Selain komitmen, Hasto juga mengatakan bahwa program KTP Sakti menjadi program utama Ganjar Pranowo-Mahfud MD mampu mendobrak angka kemiskinan. Ditambah lagi pengalaman Mahfud di bidang hukum selalu menegakkan keadilan terhadap kalangan wong cilik.

"Penurunan angka kemiskinan dan melalui KTP Sakti sebagai inovasi dengan satu data, digitalisasi dan pengalaman dari Prof Mahfud MD keberpihakan kepada wong cilik akan hukum sebagai pedang keadilan itu menyentuh aspek di tema ini," tutur Hasto.

Diketahui, tema debat kedua (cawapres) adalah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.



Debat kali ini, dihadiri oleh tamu undangan dari masing-masing tim pasangan calon tak berubah, yakni maksimum 75 orang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)