Prihatin Banyak Komika Diserang, Ganjar: Pejabat Jangan Baper Dikritik

Jum'at, 22 Desember 2023 - 01:48 WIB
loading...
Prihatin Banyak Komika Diserang, Ganjar: Pejabat Jangan Baper Dikritik
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat menghadiri Festival Teman Cerita IDN di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (21/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, kritikan menjadi bagian tak terpisahkan bagi setiap pejabat. Menurutnya, tidak ada pejabat yang lolos dari kritik karena hal itu sebenarnya merupakan bentuk aspirasi masyarakat atas berbagai kebijakan dan kepemimpinannya.

"Ya tentu harus dievaluasi karena pejabat seharusnya jangan baper kalau dikritik," kata Ganjar saat menghadiri Festival Teman Cerita IDN di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Ganjar mengaku prihatin atas kasus beberapa aktivis dan komika yang mendapat serangan, bahkan sempat diperiksa kepolisian karena dianggap mengkritik pemerintah.



Polri beralasan pemeriksaan terhadap aktivis dan komika karena dianggap melanggar aturan yang tertuang dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektrokin (UU ITE).

"Pasal yang mengatur tentang kritikan dalam UU ITE harus dievaluasi, apalagi jika hal itu menyangkut kritikan terhadap pejabat," ujarnya.

Ganjar mengatakan, selama 10 tahun menjadi Gubenur Jawa Tengah, dirinya paham betul bahwa kebijakannya tentu tidak seutuhnya mendapat dukungan masyarakat.

"Saya tahu ada yang tidak setuju kebijakan saya, maka seringkali kalau mereka kritik, saya terima malah ajak datang aja, kita ngobrol, kita diskusi," tuturnya.



Dia menilai kritikan masyarakat, termasuk yang dilotarkan para komika, melalui konten sebenarnya menyampaikan persoalan di masyarakat dan mengangkat isu yang sedang menjadi sorotan.

"Meskipun dengan kata-kata yang agak menyengat, tapi anggap aja itu bagian dari gymnastic perasaan, sehingga orang saat dikritik jadi tidak berasa," tutur Ganjar.

Caption: Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat menghadiri Festival Teman Cerita IDN di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (21/12/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)