Enggak Boleh Absen Nonton, Debat Kedua Pilpres 2024! Kini Giliran Cawapres Ambil Panggung di Debat Perdana, Saksikan Besok, LIVE di iNews

Kamis, 21 Desember 2023 - 23:38 WIB
loading...
Enggak Boleh Absen Nonton, Debat Kedua Pilpres 2024! Kini Giliran Cawapres Ambil Panggung di Debat Perdana, Saksikan Besok, LIVE di iNews
Enggak Boleh Absen Nonton, Debat Kedua Pilpres 2024! Kini Giliran Cawapres Ambil Panggung di Debat Perdana, Saksikan Besok, LIVE di iNews
A A A
JAKARTA - Seminggu setelah debat perdana calon presiden (capres), antusiasme masyarakat masih membara. Namun, fokus kini beralih pada calon wakil presiden (cawapres).

Dalam debat kedua yang dijadwalkan besok, Jumat (22/12/2023), tiga figur cawapres, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan memaparkan pandangan mereka terhadap isu-isu terkait.

Debat perdana capres memberikan wawasan bagi masyarakat untuk menilai tiap paslon yang layak dipilih dalam Pilpres 2024 . Namun, kesadaran akan pentingnya gagasan dan pandangan dari para cawapres pun menjadi pertimbangan krusial. Topik debat kedua ini mencakup aspek Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.



Dengan topik-topik yang sangat relevan, debat ini dianggap sebagai kesempatan emas untuk melihat sejauh mana pemahaman dan komitmen cawapres dalam mengatasi isu-isu krusial. Keberhasilan debat capres sebelumnya telah meningkatkan keinginan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi. Debat cawapres menjadi platform penting untuk memahami lebih baik karakter dan kapabilitas para pemimpin potensial yang dapat membentuk arah masa depan bangsa.

Jelang dan pascadebat, berbagai narasumber akan turut memberikan pandangan mereka, yakni Marco Kusumawijaya selaku Juru Bicara Timnas Amin, Puteri Komarudin selaku Juru Bicara TKN, Michael Sianipar selaku Jubir TPN, Effendi Gazali selaku Pakar Komunikasi Politik, dan Josua Pardede selaku Ekonom yang akan hadir untuk memberikan analisis mendalam. Acara ini akan dipandu oleh host-host ternama tanah air, yakni Abraham Silaban, Anisha Dasuki, Abdel Achrian, Cak Akbar, dan Jarwo Kwat.

Dengan antusiasme yang tinggi, masyarakat pun tak sabar menunggu debat cawapres sebagai bagian integral dari perjalanan menuju Pilpres 2024. Debat nanti lagi-lagi diharapkan dapat memberikan pencerahan yang lebih lanjut dan membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang cerdas saat mereka memilih pemimpin yang akan membimbing negara ini ke depan.

Lantas, bagaimana solusi setiap paslon terhadap permasalahan bangsa? Serta siapakah yang mampu memikat hati para pemilih? Saksikan selengkapnya dalam rangkaian Debat Kedua Pilpres 2024, besok (Jumat, 22 Desember 2023), pukul 16.30 WIB, secara LIVE di iNews.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB Anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)