Mahfud MD Akan Bawa Gagasan Baru Ekonomi dalam Debat Cawapres Besok

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:34 WIB
loading...
Mahfud MD Akan Bawa Gagasan Baru Ekonomi dalam Debat Cawapres Besok
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Michael Sianipar mengungkapkan jika Mahfud MD akan membawakan gagasan barunya tentang ekonomi saat debat cawapres besok, Jumat (22/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Michael Sianipar mengungkapkan jika Mahfud MD akan membawakan gagasan barunya tentang ekonomi saat debat cawapres besok, Jumat (22/12/2023).

"Kita bicara soal ekonomi hijau, ekonomi biru, dan juga ekonomi digital termasuk yang keempat juga kita paparkan di dalam visi-misi adalah pentingnya industri kita punya target juga supaya 25 persen bahwa kontribusi PDB kita berasal dari industri yang kuat," ujar Michael di Media Lounge TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Kamis (21/12/2023).



Michael menerangkan dalam debat nanti Mahfud akan menjelaskan soal sektor ekonomi baru, mutakhir, dan ekonomi digital tetapi memiliki fundamental kuat serta proses hilirisasi.

"Jadi gagasan yang akan kami bawa adalah keberlanjutan pembangunan ekonomi dengan memperhatikan sektor-sektor yang uprising, upcoming, seperti tadi kan ekonomi hijau, ekonomi biru ini masih banyak sekali besar sekali potensi," jelasnya.

Ditambah, pertemuan Mahfud dengan nelayan di Cilincing Jakarta Utara beberapa waktu lalu, juga menjadikan fokus Ganjar-Mahfud dalam meningkatkan potensi maritim Indonesia yang masih banyak belum tergarap.

"Jadi gagasan baru ini lebih ke arah membuka dan benar-brnar memaksimalkan potensi yang ada selama ini belum cukup maksimal tapi sudah jalan," pungkasnya.



Sebagai informasi, debat cawapres akan dilaksanakan besok di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Dalam debat perdana cawapres tersebut, KPU telah menentukan tema besarnya tentang ekonomi, di antaranya Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)