Ray Rangkuti: Aktivis 98 Antikorupsi, Antinepotisme, dan Peduli HAM

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:18 WIB
loading...
Ray Rangkuti: Aktivis 98 Antikorupsi, Antinepotisme, dan Peduli HAM
Aktivis Ray Rangkuti menjelaskan para Aktivis 98 tidak akan kompromi dengan kejahatan hak asasi manusia (HAM), nepotisme, dan korupsi. Foto/Rifqi Herjoko
A A A
JAKARTA - Aktivis Ray Rangkuti menjelaskan para Aktivis 98 tidak akan kompromi dengan kejahatan hak asasi manusia (HAM), nepotisme, dan korupsi. Orang-orang yang berkompromi dengan hal seperti itu tidak pantas membawa nama aktivis 98.

Pernyataan itu disampaikan Ray dalam konferensi pers Koalisi Masyarakat Sipil menyikapi debat kandidat presiden tentang hukum dan HAM serta pernyataan Tim Kampanye Nasional Prabowo. Acara itu digelar di Sadjoe Cafe and Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).

Kata Ray, tiga ciri khas dari gerakan Aktivis 98 adalah antikorupsi, antinepotisme, dan sangat peduli pada hak asasi manusia (HAM).

"Jadi, kalau ada aktivis yang kompromi pada penculikan, dinasti politik, koruptor, Anda tidak pantas untuk menyandang (nama) Aktivis 98," ujarnya.

Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menjelaskan alasan Aktivis 98 tidak kompromi kepada korupsi, nepotisme, dan pelanggaran HAM. Itu merupakan ikon dari perjuangan Aktivis 98.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)