Baki Gama 03 Beri Palu Keadilan kepada Ganjar, Ini Tujuannya

Rabu, 20 Desember 2023 - 23:27 WIB
loading...
Baki Gama 03 Beri Palu...
Ratusan advokat yang tergabung dalam Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar-Mahfud (Baki Gama) 03 resmi mendeklrasikan dukungan kepada Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ratusan advokat yang tergabung dalam Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar-Mahfud (Baki Gama) 03 resmi mendeklrasikan dukungan kepada Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD . Dalam acara itu, Ganjar diberi palu keadilan.

Deklarasi dilakukan di hadapan Ganjar. Deklarasi dipimpin oleh Ketua Dewan Pendiri Baki Gama 03 Finsensius Mendrofa di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

Sebelum deklarasi, Finsensius menyampaikan bahwa para peserta yang hadir terdiri dari alumni fakultas hukum di 30 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.



Dia pun meneriakan yel-yel penyemangat peserta sebelum membacakan deklarasi. "Sarjana Hukum, Pilih Ganjar-Mahfud," terang Finsensius.

Deklarasi berisi tiga poin utama sebagai berikut:

1. Kami Baki Gama 03 yang terdiri dari sarjana hukum dan advokat di seluruh Indonesia menyatakan siap mendukung Bapak Ganjar Pranowo SH menjadi Presiden RI 2024 dan Bapak Prof Mahfud MD menjadi wakil Presiden RI 2024.

2. Kami Baki Gama 03 menyatakan bersedia mengawal proses Pemilu 2024 berlangsung adil dan jujur.

3. Kami Baki Gama 03 menyatakan siap menggalang dukungan dan membantu memberikan pendampingan hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia dan yang mengalami pelanggaran Pemilu 2024.

Susai membacakan deklarasi dukungan, Finsensius memberi palu keadilan kepada Ganjar. Palu itu, kata Finsensius, sebagai simbol keadilan bisa dihadirkan Ganjar bila terpilih menjadi Presiden 2024.

"Mohon izin Bapak Calon Presiden, kami memberikan simbolik palu untuk keadilan seluruh rakyat Indonesia. Kita berharap nantinya tidak lagi ada yang namanya no viral no justice, tapi keadilan seluruh rakyat Indonesia," kata Finsensius sambil memberi palu ke Ganjar.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)