Ketua BEM UI Dicopot, Rocky Gerung: Ada Upaya Lemahkan Gerakan Mahasiswa

Rabu, 20 Desember 2023 - 17:37 WIB
loading...
A A A
"Jadi kita waspadai aktivitas negara yang mengintai teman-teman mahasiswa. Nah itu pentingnya kehati-hatian dan konsolidasi agar tidak terpengaruh, terprovokasi, lalu terbelah oleh kekuatan negara. Negara selalu punya cara untuk melemahkan mahasiswa," katanya.

Sementara itu, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (19/12/2023), Melki Sedek Huang menegaskan tidak pernah melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan kepadanya. Ia juga mengaku belum menerima surat pemanggilan atau penjelasan dari pihak-pihak terkait.

"Bahkan saya belum mengetahui kronologi dan yang melaporkan," katanya.

Menurut Melki, penonaktifan dirinya merupakan prosedur resmi dalam penanganan kasus. Aturan itu, kata Melki, merupakan hasil revisi yang dilakukannya pada awal menjabat Ketua BEM UI 2023. Peraturan BEM UI Nomor 1 Tahun 2023 menegaskan, semua yang terlapor ataupun diduga melakukan harus dinonaktifkan sementara demi kepastian proses hukum.

"Hari ini, saya memutuskan untuk menjalani aturan yang saya buat sendiri. Saya akan hargai dan ikuti proses yang ada. Dengan kepala tegak saya akan menjalani semua proses yang diperlukan," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)