Jelang Debat Cawapres, Mahfud: Tak Harus Dipersiapkan Khusus, yang Penting Menguasai

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:21 WIB
loading...
Jelang Debat Cawapres, Mahfud: Tak Harus Dipersiapkan Khusus, yang Penting Menguasai
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengaku tidak ada persiapan khusus jelang debat cawapres perdana yang akan digelar di JCC Senayan, Jakarta. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengaku tidak ada persiapan khusus jelang debat cawapres perdana yang akan digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023. Bagi Mahfud yang terpenting adalah menguasai isu sekarang.

"Paling memberikan masukan lewat WA lalu ketemu duduk. Tapi saya tidak merasa bahwa perdebatan itu harus dipersiapkan khusus karena itu kan sangat luas masalahnya. Nanti persiapan soal ini, ternyata yang ditanyakan itu. Oleh sebab itu, menurut saya debat itu adalah apa yang ada sekarang yang dimiliki lalu diperdebatkan dia menguasai atau tidak gitu saja. Kalau persiapan khusus dengan bidang yang begitu luas menurut saya tidak perlu," kata Mahfud seusai berdialog dengan warga dan nelayan di Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2023).

Mahfud menyebut sejumlah nama memberikan masukan termasuk dari mantan Gubernur Lemhannas sekaligus Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto. "Yang ikut saya setiap hari ada Rizal, Budi, Mabrur. Terkadang ketemu Andi Widjajanto dan sebagainya itu saja," ucapnya.



Mahfud yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu mengaku tidak ada latihan khusus menghadapi debat cawapres perdana. Menko Polhukam ini hanya berdiskusi dengan diberikan bahan hingga data sesuai dengan topik debat.

"Saya belum pernah latihan-latihan khusus. Hanya diskusi-diskusi saja kan ada bahan, bahannya segini (setumpuk) kapan bacanya? Setiap orang memberi usul dengan tebal segini kan saya tidak bisa baca, kapan bacanya wong saya pergi terus. Jadi pengetahuannya yang sudah di sini saja nanti paling ditanyakan. Paling baca data saya dalam penanganan korupsi dalam bidang ekonomi apa saja. Ya kayak gitu saja. Tidak usah dianggap terlalu serius," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)