Jabarkan Makna Slogan Cepat-Unggul, Ganjar: Siap Pacu Pelayanan dan SDM Berkualitas

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:08 WIB
loading...
Jabarkan Makna Slogan Cepat-Unggul, Ganjar: Siap Pacu Pelayanan dan SDM Berkualitas
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama dengan pasangannya Cawapres Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjelaskan arti slogan Cepat-Unggul yang diusungnya bersama pasangannya, Mahfud MD.

Hal itu dikemukakan Ganjar yang ditemui usai menghadiri Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-74 di Graha Sabha Pramana UGM, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa, 19 Desember 2023.

Arti Cepat yang dibawanya, kata Ganjar, menegaskan segala persoalan yang ada di masyarakat harus dilayani dengan lebih cepat. Kemudahan pelayanan untuk mengatasi persoalan masyarakat juga harus ditunjukkan pemerintah dengan komitmen penuh.



Slogan itu pun senada dengan tagline 'Sat Set' dan 'Tas Tes' yang lebih dulu digaungkan Ganjar. "Cepat itu merespons segala persoalan masyarakat yang hari ini membutuhkan sesuatu dari pemerintah. Contohnya pelayanan dan itu bisa dilakukan kalau pemerintah bisa mempermudah seluruh layanan itu cepat sat set," ujar Ganjar, Rabu (20/12/2023).



Kemudian Unggul, sambung Ganjar, artinya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkualitas untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Terlebih, Indonesia saat ini memasuki era bonus demografi. Sehingga harus dimanfaatkan seoptimal mungkin segala kesempatan dan potensi yang ada

"Unggul karena kita mau menuju 2045. Kalau ekonomi tidak tumbuh, SDM tidak unggul, bonus demografi tidak dimanfaatkan dengan baik kita mau ngomong apa?" ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun menegaskan slogan Cepat-Unggul akan menjadi komitmen Ganjar-Mahfud menuju kontestasi politik 2024. "Jadi tidak sekadar cerita arti tapi bagaimana kita melompat lebih tinggi lagi," tegas Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9552 seconds (0.1#10.140)