15 Jenderal Bintang Satu Bersiap Tinggalkan Polri Usai Dimutasi Awal Desember 2023

Rabu, 20 Desember 2023 - 02:22 WIB
loading...
15 Jenderal Bintang Satu Bersiap Tinggalkan Polri Usai Dimutasi Awal Desember 2023
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sebanyak 513 Pati dan Pamen yang dipindah dari jabatan lamanya pada awal Desember 2023 lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sebanyak 513 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) yang dipindah dari jabatan lamanya pada awal Desember 2023 lalu. Dalam mutasi terbaru itu, sebanyak 15 jenderal bintang satu (Brigjen) dimutasi dalam rangka pensiun.

Mutasi besar-besaran itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

"Sehubungan dengan ref di atas maka dengan ini diberitahukan kepada jenderal/ka bahwa para pati dan pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru," tulis keterangan dalam Surat Telegram tersebut dikutip, Rabu (19/12/2023).

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan perihal mutasi dan rotasi ratusan personel tersebut merupakan hal yang biasa di tubuh Polri.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purnabakti," jelas Dedi.

Berikut 15 jenderal bintang satu bersiap tinggalkan Polri usai dimutasi awal Dsesember 2023:

1. Brigjen Pol Imran Yunus, Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (Dalam rangka pensiun).

2. Brigjen Pol Imam Sayuti, Karosankum Divkum Polri dimutasikan sebagai Pati Divkum Polri (Dalam rangka pensiun).

3. Brigjen Pol Agus Suharnoko, Karojianbang Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (Dalam rangka pensiun).

4. Brigjen Pol Hariono, Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (Dalam rangka pensiun).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)