Kembali Maju Capres, Prabowo Akan Putuskan 1 Tahun Jelang Pilpres

loading...
Kembali Maju Capres, Prabowo Akan Putuskan 1 Tahun Jelang Pilpres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tiga kiri) bersama pengurus DPP Partai Gerindra mengikuti Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Foto/Antara
A+ A-
BOGOR - Kader Partai Gerindra meminta agar Prabowo Subianto kembali maju dalam Pilpres 2024. Permintaan itu disampaikan langsung pada acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar di Bukit Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo saat itu langsung merespons permintaan tersebut. Prabowo menyampaikan akan memutuskan satu tahun sebelum pelaksanaan pilpres. “Seluruh DPD dan DPC tadi meminta Pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024," ujar Muzani di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu. (Baca: Prabowo Kembali Tunjuk Ahmad Muzani Sebagai Sekjen Gerindra)

Dia menuturkan, saat ini Prabowo ingin fokus untuk menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai menteri pertahanan. “Terhadap permintaan yang terakhir ini majunya di 2024, Pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan tentang hal tersebut akan diputuskan 1 tahun atau 1,5 tahun sebelum pemilihan presiden," ucapnya.

Diketahui, KLB kembali menetapkan Prabowo sebagai ketua umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra. Setelah ditetapkan sebagai ketua umum, Prabowo Subianto ingin kepengurusan partai yang dia pimpin sejak 2014 itu didominasi dari kalangan milenial yang berusia di bawah 50 tahun. (Baca juga: Jet Tempur Patungan korsel-Indonesia Akan Gunakan Radar Array)

Hal ini disampaikan Ahmad Muzani yang kembali dipilih Prabowo sebagai sekjen Partai Gerindra seusai KLB Partai Gerindra di Wisma Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8) sore kemarin. “Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan bahwa nanti pengurus DPP Partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun,” kata Muzani kemarin.



Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, satu-satunya nama yang disebut masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra periode 2020–2025 adalah dirinya yang kembali menjadi sekjen Gerindra. “Satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini, yakni Ahmad Muzani,” ucapnya. (Lihat videonya: Gunung Sinabung Erupsi, Empat Kecamatan Tertutup Abu Vulkanik)

Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan dia diberi tugas 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra, serta langkah strategis lainnya. “Walau saya diberi 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan Saudara Ahmad Muzani kembali sebagai sekjen mendampingi saya,” ujar Prabowo pada kesempatan sama. (Kiswondari)
(ysw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top