Ketua Satgas Covid-19: Ibu-ibu hingga Siswa SD Bisa Digerakkan Sampaikan Protokol Kesehatan

loading...
Ketua Satgas Covid-19: Ibu-ibu hingga Siswa SD Bisa Digerakkan Sampaikan Protokol Kesehatan
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak seluruh tokoh masyarakat, ibu-ibu hingga anak-anak Sekolah Dasar (SD) menggerakkan atau menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Pilihlah orang-orang yang tepat agar masyarakat patuh. Dibutuhkan figur-figur keteladanan, dibutuhkan orang-orang yang pantas untuk diikuti nasihat-nasihatnya,” ujarnya secara virtual, Minggu (9/8/2020). (Baca juga: Hari Ini, Penambahan Kasus Positif Corona DKI Jakarta Tertinggi)

Doni meyakini masyarakat mampu memilih orang yang tepat sebagai figur dalam program perubahan perilaku untuk mencegah Covid-19. Termasuk juga menggerakkan lebih banyak lagi perempuan.

“Biasanya wanita atau perempuan dan ibu-ibu ini justru lebih efektif ketika orang tua berpesan kepada anaknya, kepada mereka yang usianya yang masih lebih muda. Kami yakin ini akan sangat efektif,” kata Doni.



Bahkan, termasuk juga anak-anak terutama pelajar SD juga bisa dijadikan untuk menggerakkan perubahan perilaku menjalankan protokol kesehatan. (Baca juga: 35 Kabupaten/Kota Belum Terdampak Covid-19, Satgas: Ini Harus Kita Jaga)
(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top