Dinilai Main Aman saat Debat Capres, Ganjar: Orang Menanti Gimik, Saya Kasih Edukasi Nyata

Senin, 18 Desember 2023 - 20:13 WIB
loading...
Dinilai Main Aman saat Debat Capres, Ganjar: Orang Menanti Gimik, Saya Kasih Edukasi Nyata
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo merespons pendapat yang menilai dirinya bermain aman di debat capres perdana lalu. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
WONOSOBO - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo merespons pendapat yang menilai dirinya bermain aman di debat capres perdana lalu. Menanggapi penilaian itu, Ganjar hanya menyebut seluruh orang berhak berpendapat.

“Ya semua orang boleh berpendapat karena semua orang harus melihat dan mengedukasi,” ujar Ganjar di Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).



Ganjar mengakui dirinya juga kerap mendengarkan masukan-masukan tersebut. Dari semua yang pendapat rakyat, ia justru menilai banyak yang menantikan sebuah gimik. Namun, mantan Gubernur Jawa Tengah itu tegas lebih memilih mengedukasi masyarakat.

“Dari apa yang disampaikan, saya mencoba membumikan seluruhnya, kadang-kadang orang menanti gimik, maaf saya memberikan edukasi yang nyata,” jelas Ganjar.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat pertama capres-cawapres pada Selasa 12 Desember 2023 lalu. Debat perdana itu menghadirkan tiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.



Dalam debat itu mereka membahas Pemberantasan Korupsi, Hak Asasi Manusia (HAM), Penguatan Demokrasi, Pemerintahan. Kepada Anies, Ganjar mempertanyakan bagaimana komitmen Anies terhadap keberlanjutan pembangunan IKN. Sementara, kepada Prabowo Ganjar menyinggung bagaimana sikap Prabowo terhadap penguatan HAM.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)