Terjerat Kasus, PAN Sebut Zumi Zola Pemimpin dan Politikus Muda

Selasa, 06 Februari 2018 - 19:16 WIB
Terjerat Kasus, PAN Sebut Zumi Zola Pemimpin dan Politikus Muda
Terjerat Kasus, PAN Sebut Zumi Zola Pemimpin dan Politikus Muda
A A A
JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi kasus dugaan suap pengurusan rancangan pembahasan APBD Provinsi Jambi tahun 2018 yang menjerat Gubernur Jambi sekaligus kader PAN, Zumi Zola sebagai tersangka.

Menurut Sekjen PAN, Eddy Soeparno, pihaknya menyerahkan proses hukum kadernya kepada KPK. PAN mengaku akan memberikan pendampingan hukum terhadap Zola sebagai kader yang memiliki rekam jejak baik.

"Terkait Zumi Zola dia adalah politisi muda dan gubernur termuda. Zola ketika itu udah mengenyam dan udah punya rekam jejak sebagai bupati," kata Eddy saat jumpa pers di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Eddy mengatakan, sebagai pemimpin muda yang syarat pengalaman, Zumi dianggap sangat memahami sistem pemerintahan. Sehingga, Zumi juga akan menghindari upaya suap yang menjeratnya.

Bagi PAN, kasus yang dialami Zumi merupakan musibah dari sebuah sistem politik yang berbiaya tinggi. Eddy mengaku yakin bahwa mantan aktor Indonesia itu memiliki kepribadian yang jujur dan berintegritas.

"Zola jadi Role model bagi mereka anak muda yang mimpi jadi pemimpin. Jangan sampai kasus Zola ini bikin anak-anak muda menjadi mundur secara teratur," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)