Ganjar-Mahfud Begitu Dekat dengan Rakyat karena Lahir dari Keluarga Sederhana

Senin, 18 Desember 2023 - 13:22 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Begitu Dekat dengan Rakyat karena Lahir dari Keluarga Sederhana
Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama para pendukungnya tiba di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023), untuk melakukan pendaftaran capres-cawapres 2024. FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pemimpin yang dekat dengan rakyat. Ternyata ada cerita panjang yang melatarbelakangi hal tersebut.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menjelaskan, Ganjar maupun Mahfud sama-sama terlahir dari keluarga sederhana. Pasangan calon yang didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu bekerja keras untuk mencapai titik sukses dalam kehidupan.

Ganjar-Mahfud memahami betul rasanya hidup miskin, bagaimana berkeringat untuk membiayai hidup dan pendidikan, bagaimana memulai masuk dunia kerja dari bawah.



"Ideologi ini mendarah daging, sesuatu yang tidak bisa didapat secara tiba-tiba. Itu yang membuat mereka begitu dekat dengan rakyat, menaruh perhatian khusus pada kaum miskin dan rentan, dan tahu program program apa yang tepat untuk mengangkat harkat martabat dan kesejahteraan rakyat," kata Chico, Senin (18/12/2023).

Lebih lanjut Chico mengatakan, tidak semua calon pemimpin memiliki pengalaman seperti itu. Mungkin karena tumbuh dari keluarga pengusaha dan atau pejabat. Sebab pengalaman panjang itu, menurut Chico, Ganjar-Mahfud mampu membuat program pro rakyat. Ganjar sudah buktikan saat ia menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah yang paling tepat untuk meneruskan legacy yang baik dari Pak Jokowi. Dan yang paling tepat juga memperbaiki apa yang kurang di bidang hukum, HAM, dan birokrasi. Karena pengalaman yang komprehensif, baik di kehidupan pribadi maupun di birokrasi," kata Chico.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)