Ganjar Pranowo: Saya Akan Jaga Independensi dan Tak Didikte oleh Partai

Senin, 18 Desember 2023 - 09:20 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: Saya Akan Jaga Independensi dan Tak Didikte oleh Partai
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan, bahwa dirinya independen meski kerap kali disebut sebagai petugas partai. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya independen meski kerap kali disebut sebagai petugas partai. Hal itu disampaikan Ganjar saat wawancara kepada para wartawan di kediamannya dan dari arsip video tim pemenangan, Minggu (17/12/2023).

Saat ditanya mengenai independensi dalam memimpin, Ganjar menjawab tegas bahwa dirinya akan sangat independen dan amanah dan tidak akan menurut begitu saja pada perintah ketua partai

"Saya sangat independen ketika kemudian mendapatkan amanah, dan seluruh pejabat publik disumpah menggunakan kitab sucinya bahwa dia akan menjalankan konstitusi. Jadi buat saya, rakyat yang nomor satu. Saya akan sangat independen untuk menentukan semuanya," kata Ganjar.



Ganjar juga menyinggung bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan petugas partai. Adapun terminologi petugas partai merupakan realitas yang dihadapi semua kader partai jika ingin menempati jabatan publik.

"Kalau cerita petugas partai, Pak Jokowi, saya kira dulu juga petugas partai. Sama, sebenarnya itu di istilah internal kami saja," ucap Ganjar

Terminologi petugas partai hanya digunakan oleh internal partai. Namun, ketika memiliki jabatan publik, Ganjar mengatakan dirinya memiliki independensi sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Ketika di jabatan publik, saya umpannya memiliki independensi dan saya buktikan itu selama 10 tahun menjadi gubernur tanpa intervensi dan saya terbiasa dikritik oleh partai sendiri," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)