Mahfud MD Disambut dengan Bunga Mawar saat Hadiri Dialog Kebangsaan di Sumbar

Senin, 18 Desember 2023 - 01:55 WIB
loading...
Mahfud MD Disambut dengan Bunga Mawar saat Hadiri Dialog Kebangsaan di Sumbar
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD diberikan bunga mawar oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kerakyatan Kota Padang saat menghadiri dialog kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Padang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD diberikan bunga mawar oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kerakyatan Kota Padang saat menghadiri dialog kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (17/12/2023). Tiba di Gedung Syafiie Maarif, begitu turun dari mobil, Mahfud disambut oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kerakyatan Kota Padang.

Sejumlah perwakilan satu per satu memberikan bunga mawar sebagai simbol penghormatan dan dukungan perjuangan. "Selamat datang Pak Mahfud di Ranah Minang. Saya dari BEM SI Kerakyatan Sumbar, dan dengan beberapa kawan-kawan pimpinan BEM Universitas dan Fakultas dan ketua-ketua HIMA. Kami menyambut, sekaligus ingin menyampaikan aspirasi kami," ujar Presiden Mahasiswa Universitas Perintis Syahrul Ramadhan.

Menurut mahasiswa, Mahfud adalah jenderal penegakan hukum dan keadilan di Indonesia. Karenanya, dia ingin Mahfud tetap komitmen menjaga demokrasi dan penegakan hukum. "Saya titipkan kepada Bapak melalui bunga ini. Simbol harapan, spirit perjuangan, untuk menjaga demokrasi di Indonesia agar selalu terjaga. Mohon diterima Pak," ungkapnya.



Mahfud menanggapi sambutan yang dinilainya sangat murni dari mahasiswa ini. "Saya terima kasih, pesan ini saya anggap pesan yang sangat murni. Karena mahasiswa itu tidak pernah ditumpangi oleh kepentingan politik tertentu. Ini murni suara rakyat, muncul dari hati nurani rakyat," kata Mahfud.

Mahfud menegaskan, pihaknya akan memperhatikan betul suara mahasiswa. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini pun menitip pesan kepada para mahasiwa. Dia berharap mahasiswa terus berjuang menegakkan kebenaran, melindungi hak asasi manusia, ikut mengawal penegakan hukum, dan mengawasi jalannya pemerintahan.

"Sehingga negara ini akan menjadi baik, karena masa depan negara ini ada di tangan adik-adik, masa depan adik-adik semuanya ada di tangan negara. Sekali lagi terima kasih," lanjutnya.

Diketahui, hari pertama di Sumbar, Mahfud mengisi orasi Ilmiah acara di Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP), Jalan Prof. Dr. Hamka, Kota Padang. Usai orasi Ilmiah di UNP, Mahfud hadir dalam acara Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Asrama Haji Padang, Jalan Parupuk Tabing, Koto Tangah, Kota Padang.

Sesudahnya, Mahfud sempat mampir di Kantor Partai Hanura Padang untuk tanya jawab dengan kader partai pengusung dan awak media. Setelahnya, Mahfud menghadiri pertemuan dan pelantikan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud se-Sumbar di Hotel Tantrum, Kota Padang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)