Ganjar-Mahfud Luncurkan Program KTP Sakti: Sat Set dan Tas Tes Bereskan Masalah dengan Solusi Terpadu

Minggu, 17 Desember 2023 - 11:00 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Luncurkan Program KTP Sakti: Sat Set dan Tas Tes Bereskan Masalah dengan Solusi Terpadu
Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumumkan program inovatif KTP Sakti sebagai solusi terpadu untuk memecahkan masalah administratif dan mendukung layanan publik yang lebih efisien. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumumkan program inovatif KTP Sakti sebagai solusi terpadu untuk memecahkan masalah administratif dan mendukung layanan publik yang lebih efisien.

Program ini diluncurkan dengan tujuan mempromosikan kebijakan Satu Kartu Terpadu Indonesia (KTP Sakti) sekaligus menyangkal isu program ini akan menghilangkan program bantuan sosial yang sudah ada.

Dalam suasana gembira, Ganjar-Mahfud menyampaikan bahwa program KTP Sakti adalah langkah konkret dan solutif untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.



Program ini memanfaatkan konsep Sat Set (Satu Set Data) dan Tas Tes (Tuntas, Akurat, dan Sederhana) untuk menyederhanakan proses administrasi dan memastikan kelancaran layanan publik di seluruh Indonesia.

Seiring dengan kemajuan teknologi, program KTP Sakti akan menyatukan berbagai program bantuan sosial yang sudah ada, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat, menjadi satu kartu terpadu.

Dengan satu kartu, masyarakat dapat mengakses semua program bantuan sosial yang mereka butuhkan. Ganjar-Mahfud menekankan bahwa program ini tidak akan menghilangkan bantuan sosial yang sudah ada, tetapi justru mengintegrasikan dan menyederhanakan proses pengajuan dan penggunaannya.

Masyarakat cukup menunjukkan KTP Sakti untuk menyelesaikan semua urusan administratif dan mendapatkan akses ke berbagai program bantuan sosial.

Ganjar yang memiliki pengalaman sukses dalam mengintegrasikan database di Jawa Tengah melalui program Government Resources Management System (GRMS) menjelaskan program KTP Sakti akan didukung oleh program Satu Data Indonesia untuk menyatukan database di berbagai kementerian dan lembaga baik di tingkat pusat maupun daerah.

Menurut Fitria Aldiani, Direktur Marketing Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, program KTP Sakti sangat membantu masyarakat untuk menyederhanakan proses birokrasi, mempermudah, serta mempercepat identifikasi agar masyarakat dapat segera mendapatkan bantuan tepat sasaran.

”Dalam upaya mempopulerkan program KTP Sakti, Ganjar-Mahfud mengajak masyarakat melakukan ritual sederhana dengan menunjukkan dan mengangkat KTP mereka secara serentak. Ritual ini bertujuan menyampaikan manfaat program KTP Sakti dan merayakan kebersamaan dalam mendukung inovasi dalam pelayanan publik,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)