Dukung Pertumbuhan eSport, Ganjar: Kami Ingin Beri Ruang Generasi Muda Kreatif

Minggu, 17 Desember 2023 - 05:22 WIB
loading...
Dukung Pertumbuhan eSport, Ganjar: Kami Ingin Beri Ruang Generasi Muda Kreatif
Dalam konteks ini, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mengungkapkan komitmennya untuk memberikan dukungan menyeluruh. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Keberlanjutan industri eSport sebagai sektor kreatif semakin menarik perhatian generasi muda. Dalam konteks ini, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD , mengungkapkan komitmennya memberikan dukungan menyeluruh guna mempercepat perkembangan industri yang didominasi kaum muda ini.

Ganjar menjelaskan, eSport bukan lagi sekadar hiburan biasa pengisi waktu luang. Ia menilai eSport dapat menjadi potensi dari ekosistem ekonomi digital yang dapat menjadi solusi untuk menghindari jebakan pendapatan menengah. Ganjar menilai bahwa eSport di Indonesia telah menunjukkan perkembangan positif dan memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan kerja baru dalam sektor digital.

"Kami melihat esports sebagai peluang bagi pemuda Indonesia. Ada generasi yang kreatif dan gemar dengan dunia digital. Oleh karena itu, kami ingin memberikan mereka ruang lebih luas untuk berekspresi," ujar Ganjar dalam acara Turnamen Mobile Legend dan Basket 3 on 3 Piala Ganjar Mahfud di GOR Basket Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023).



Capres yang diusung oleh Partai Perindo itu mengatakan, Industri eSport di Indonesia juga memberikan banyak peluang pekerjaan. Ayah dari Alam Ganjar itu berkomitmen untuk meningkatkan sosialisasi esports di masyarakat, sambil mengukuhkan kesadaran akan potensi ekonomi di sektor ini melalui kebijakan dan regulasi yang tepat.

"Beberapa lembaga pendidikan sudah mulai mengintegrasikan esports dalam kurikulum dan kegiatan ekstrakurikuler. Kami yakin bahwa industri ini akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi," tutur Ganjar.

Selaras dengan visi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang merata, mantan Gubernur Jawa Tengah juga berjanji untuk memperluas akses internet sebagai bagian dari upaya mencapai keadilan digital di seluruh Indonesia. Selain itu, Ganjar berkomitmen menyediakan akses internet gratis untuk mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan generasi muda.

"Kami ingin memberikan ruang bagi ekspresi generasi muda agar dapat dinikmati oleh semua. Oleh karena itu, kreatif hub menjadi penting dan perlu diperluas di berbagai daerah di Indonesia. Ini akan memberikan tempat bagi anak-anak muda untuk menunjukkan bakat mereka," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)