Ini Upaya Kaesang Peduli terhadap Perajin Tembaga

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:16 WIB
loading...
Ini Upaya Kaesang Peduli terhadap Perajin Tembaga
Kepedulian Kaesang Pangarep terhadap perajin tembaga dilakukan secara nyata dengan mengunjungi perajin tembaga tersebut di Kota Boyolali, Jawa Tengah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepedulian Kaesang Pangarep terhadap perajin tembaga dilakukan secara nyata dengan mengunjungi perajin tembaga tersebut di Kota Boyolali, Jawa Tengah. Ketua Umum DPP PSI ini berharap agar ada
jurusan khusus terkait perajin tembaga di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khususnya di Boyolali.

"Berkomunikasi dengan para tembaga ini, tadi salah satu yang diminta adalah diadakannya SMK yang jurusannya untuk perajin tembaga ini khususnya di Boyolali. Udah itu aja permintaannya, simpel," kata Kaesang Pangarep di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Kaesang mengaku akan mencoba mengakomodir permintaan para perajin tersebut. Dia mengatakan bakal membantu mengkomunikasikan permintaan itu ke Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

"Ya nanti kan harus dilihat dulu kan wong saya bukan di pemerintahan, dan SMK kan ada di urusannya dengan gubernur. Nanti mungkin bisa kami bantu komunikasi dengan Pak Pj Gubernur," ujarnya.



Lebih lanjut, Kaesang mengatakan sudah ada bantuan dari pemerintah untuk para perajin tembaga. Dia menyebut anggaran itu mencapai Rp17 miliar.

"Kemarin juga sudah ada dari Pak Presiden, itu kan senilai Rp17 miliar, sudah ada juga kok," ucapnya.

Sebagai informasi, Kaesang melakukan kunjungan ke sentra perajin tembaga di Boyolali bersama istrinya, Erina Gudono. Dia juga membeli hasil kerajinan tembaga itu berupa pot set kerajinan tembaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)