Peduli Terhadap Kaum Minoritas, Perindo: Ganjar Warisi Nilai-nilai Gus Dur

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:53 WIB
loading...
Peduli Terhadap Kaum Minoritas, Perindo: Ganjar Warisi Nilai-nilai Gus Dur
Wakil Ketua Kartini Perindo yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar IX, Ratih Purnamasari Gunaevy menilai, sosok capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki kesamaan dengan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Kartini Perindo yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar IX, Ratih Purnamasari Gunaevy menilai, sosok capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki kesamaan dengan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Kesamaan itu terlihat dari karakter Ganjar yang merakyat dan peduli terhadap kaum minoritas dan kelompok rentan. Hal itu ditunjukkan Ganjar dengan membentuk program yang peduli terhadap kaum minoritas.

"Beliau sama-sama humble, sama-sama merakyat dan tentunya semoga tidak terjadi perbedaan yang banyak. Intinya sama-sama berjuang untuk bangsa dan negara, merangkul kaum minoritas," kata Ratih saat ditemui di kediaman Gus Dur, di Jalan Warung Silah, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023).



Ratih menegaskan, Ganjar memiliki program khusus untuk merangkul kaum minoritas. "Ada (program Ganjar merangkul kaum minoritas) kebetulan saya di Departemen Inklusi Perempuan dan Anak di TPN. Di situ kita tahu bahwa program Pal Ganjar adalah merangkul kaum minoritas, difabel, perempuan adat dan sebagainya. Kita tahu, terkadang kaum minoritas itu sering terlupakan, apalagi mungkin yang agama beda. Nah di sinilah Alm Gus Dur dan Pak Ganjar merangkul semua," tandasnya.

Senada, Caleg DPR Partai Perjndo Dapil III Jakarta Tjie Nofia Handayani atau yang keral disapa Ci Mehong menilai, Ganjar Pranowo telah mewarisi nilai-nila Gus Dur. "Ya Pak Ganjar itu mewarisi nilai-nilai dari Gus Dur. Saya melihatnya saat ini, hampir mirip-mirip ya," terangnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)