Alam Ganjar Tekankan Pentingnya Pemerintah Sediakan Ruang Publik Gratis

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:35 WIB
loading...
Alam Ganjar Tekankan Pentingnya Pemerintah Sediakan Ruang Publik Gratis
Putra Capres Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyempatkan diri untuk bermain futsal saat lawatannya ke Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Foto/MPI
A A A
BEKASI - Putra Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo , Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyempatkan diri untuk bermain futsal saat lawatannya ke Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Dalam kesempatan itu, Alam bermain dengan komunitas futsal di Estadio Futsal, Bekasi.

Usai bermain fun match, Alam menyatakan pentingnya pemerintah memerhatikan ruang publik gratis yang mendukung kreativitas kaula muda, termasuk di bidang olahraga.



"Penting banget kalau misalkan pemerintah bisa menyediakan ruang publik secara gratis, bisa olahraga bareng," ujar Alam.

"Tapi nggak cuma futsal aja, bisa bulutangkis, tenis, basket dan lain sebagainya. Ditambah lagi ruang disinergikan dengan ruang publik yang mencakup anak muda, musik bahkan inkubasi bisnis, perlu ada fasilitas satu pintu seperti itu," sambungnya.

Di sisi lain, menurut putra dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu, Indonesia mempunyai potensi menjadi negara industri olahraga yang maju di masa yang akan datang.

Ia melanjutkan apa yang sudah bergulir selama ini tentang dunia olahraga tinggal diperbaiki ihwal manajerial guna mencapai apa yang tadi ia sebutkan.



"Jadi enggak make sense aja kalau industri olahraga nggak bisa berkembang, tinggal manajerialnya aja yang harus diperbaiki," tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)