Ganjar Teken Piagam Perjuangan Nurul Huda, Simak Isinya

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Teken Piagam Perjuangan Nurul Huda, Simak Isinya
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menandatangani Piagam Perjuangan Nurul Huda (Tri Dharma GAMA untuk Pesantren). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menandatangani Piagam Perjuangan Nurul Huda (Tri Dharma GAMA untuk Pesantren). Momen tersebut saat Ganjar menghadiri Selawat Kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Penandatanganan ini sebagai bukti keseriusan Ganjar dalam memperjuangkan santri, pendidik, dan pengajar pondok pesantren di seluruh Indonesia. Piagam itu sekaligus menjadi bukti komitmen perjuangannya.

Ganjar Teken Piagam Perjuangan Nurul Huda, Simak Isinya


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dan menandatangani adalah pimpinan Ponpes Nurul Huda KH Atok Romli Mustofa dan Ketua Umum Laju Indonesia Rieke Diah Pitaloka. Berikut isi Tri Dharma GAMA bagi Pesantren di seluruh Indonesia:

Ganjar Teken Piagam Perjuangan Nurul Huda, Simak Isinya






Kiai/Ustaz/Ustazah dan Laju Indonesia memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud mewujudkan Tri Dharma bagi pesantren:

1. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk memperkuat hadirnya pesantren vokasi (kejuruan) yang terintegrasi dengan industri nasional dan penyiapan lapangan kerja. Hal ini untuk memastikan lulusan pesantren memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh pekerjaan yang layak di sektor industri.

2. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk jaminan kesehatan santri sesuai dengan prinsip Sistem Jaminan Sosial Nasional. Serta memperkuat dan mendampingi Balai Kesehatan Masyarakat (BKM) di lingkup pesantren, di antaranya terkait akreditasi dan kerja sama BKM dengan BPJS Kesehatan.

3. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial bagi pengajar dan pendidik di pesantren.

Ketiga komitmen perjuangan bagi pesantren di seluruh Tanah Air tersebut dibacakan oleh KH. Ahmad Nurul Huda (pimpinan Ponpes Motivasi Indonesia). Adapun selawat kebangsaan dihadiri oleh ribuan santri dan perwakilan kiai dari 50 pesantren.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)