Canda Jokowi di Bogor: Masuk ke Sebuah Kota, dari Segi Catnya Sudah Tahu dari Partai Apa

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:04 WIB
loading...
Canda Jokowi di Bogor: Masuk ke Sebuah Kota, dari Segi Catnya Sudah Tahu dari Partai Apa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melontarkan candaan saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023, Bogor, Jumat (15/12/2023). Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sempat melontarkan candaan saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023, Bogor, Jumat (15/12/2023). Dia mengaku tahu partai politik (parpol) pengusung seorang kepala daerah dari warna cat pada kantor-kantor pemerintahannya.

"Kadang-kadang itu kalau masuk ke sebuah kota dari segi catnya saya sudah tahu ini dari partai apa," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, agak terlalu dipaksakan jika warna cat kota tersebut disesuaikan dengan sosok pemimpin dan partai politiknya. "Masa warna partai masuk ke kota ya enggak sambung kan, tapi dipaksakan karena pemimpinnya dari partai saya enggak sebut partai apa,” ujarnya.



“Dari partai A wah langsung catnya, ungu ini enggak menyinggung. Catnya ungu waduh enggak sambung. Kantor-kantornya pemkot juga dicat ungu ini apa toh ini," sambungnya.

Jokowi mengaku sudah sering mengunjungi daerah-daerah di Indonesia dan sudah mulai memahami kebiasaan menggunakan warna cat yang disesuaikan dengan sosok pemimpin atau parpol.

"Ini kalau saya sudah hampir setiap hari sih ke daerah jadi tahu, oh ini dari partai ini, wali kotanya ini dari partai ini termasuk baju yang kita pakai sekarang ini," kata Jokowi.

Meski begitu, Jokowi berharap pemerintah kota memiliki gagasan besar dan desain untuk memiliki keunggulan-keunggulan kotanya masing-masing.

"Ke depan memang harus betul-betul gagasan-gagasan besarnya kita rencanakan, kita desain sehingga kita memiliki kota-kota dengan kekuatan-kekuatannya, dengan keunggulan-keunggulannya sendiri-sendiri tidak sama semuanya," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2777 seconds (0.1#10.140)