BPKH Bakal Bentuk 10.000 Pos Pendaftaran Haji hingga ke Pelosok Negeri

Jum'at, 15 Desember 2023 - 01:29 WIB
loading...
A A A
"Bagi kami di BPKH kami sangat patuh konstitusi. Pasal 29 kebebasan beragama harus difasilitasi jadi penyelenggaraan Haji harus kita fasilitasi betul agar hak-hak dasar konstitusinya terpenuhi,"kata dia.

Di sisi lain, kata Harry, kegiatan expo ini sekaligus ingin menjangkau publik atau masyarakat lebih luas lagi. "Kalau sebelumnya kita fokus dengan berbagai kegiatan di pesantren, masjid dan organisasi masyarakat. Kini kita mencoba menjangkau kalangan masyarakat dengan hadir di mal-mal. Tahun ini kita fokus di mal-mal di Jakarta. Tahun depan kita akan lebih memperluas lagi. Kita mendekati mereka, agar mereka lebih mudah mendaftar sebagai calon jemaah haji,” ujarnya.

Kerja sama dengan PT Pos karena jaringannya yang sampai di kelurahan dan pelosok negeri. “Kita ingin partisipasi aktif dari semua warga negara Indonesia yang sudah mampu berangkat haji bisa melalui semua channel yang ada dalam hal ini kita ingin melalui PT Pos. Buka rekeningnya kita rencanakan melalui Bank Muamalat, post pay sudah ada di aplikasi PT Pos, ke depannya melalui jaringan PT Pos yang ada di Indonesia," tambah Harry.

Harry menambahkan kehadiran bank-bank syariah ini mendukung pelaksanaan kegiatan Haji Expo 2023 ini. “Kita saling support, saling mendukung untuk kebaikan jemaah haji. Karena sebagai Badan Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, bank-bank syariah ini sangat memudahkan proses penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Harry.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)