Hadapi Debat Cawapres Perdana, Mahfud MD Ngaku Tak Miliki Persiapan Khusus

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:54 WIB
loading...
Hadapi Debat Cawapres Perdana, Mahfud MD Ngaku Tak Miliki Persiapan Khusus
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD mengaku tak mempersiapkan secara khusus debat cawapres perdana yang akan diselenggarakan oleh KPU pada Jumat (22/12/2023). Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengaku tak mempersiapkan secara khusus debat cawapres perdana yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/12/2023).

"Saya ndak menyiapkan apa-apa," ujar Mahfud saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini hanya memastikan akan datang dalam debat tersebut.

"Pokoknya datang," ujcap Mahfud singkat.

Sebelumnya, Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo merasa pendampingnya di Pilpres 2024, Mahfud MD siap untuk hadapi debat cawapres perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Baginya, Mahfid yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) memiliki kapasitas mumpuni untuk berdebat.

"Insya Allah siap. Pak Mahfud punya kapasitas yang sangat bagus," kata Ganjar saat ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Capres yang diusung Partai Perindo itu pun tak khawatir dengan tema debat cawapres. Ia memastikan Mahfud akan menjawab segala pertanyaan dari panelis.

"Ya seperti pertanyaan nanti yang disiapkan oleh panelis. Kita akan siap untuk menjawab semuanya dengan program yang sudah kita siapkan," tutur Ganjar.

Sekadar informasi, KPU sebelumnya telah menggelar debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023. Debat yang diperuntukkan bagi capres itu mengambil tema meliputi Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.



Debat kedua yang menjadi porsinya cawapres akan digelar pada 22 Desember 2023. Tema debatnya ialah Ekonomi, baik itu Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, ataupun Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)