Pembentukan Satgas KLB Gizi Buruk Asmat Diapresiasi

Kamis, 25 Januari 2018 - 12:09 WIB
Pembentukan Satgas KLB Gizi Buruk Asmat Diapresiasi
Pembentukan Satgas KLB Gizi Buruk Asmat Diapresiasi
A A A
JAKARTA - Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Gabungan TNI dan Polri dalam operasi kemanusiaan menangani kejadian luar biasa (KLB) wabah campak dan gizi buruk di kabupaten Asmat, Papua oleh Presiden mendapat apresiasi Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan menilai sinergitas yang baik dari TNI dan Polri akan membuat masyarakat merasa nyaman.

Saat ini personel TNI dan Polri secara cepat terus berupaya mengevakuasi terhadap wanita dan balita dari sejumlah desa dari delapan distrik menuju RSUD Agats melalui jalur sungai.

Terhadap balita yang mengalami campak dan gizi buruk, dilaporkan akan diberikan penanganan medis. “Kita berikan apresiasi terhadap kekompakan personil TNI dan Polri yang cepat menangani penderitaan masyarakat di Asmat Papua," ungkap Edi dalam keterangannya, Kamis (25/1/2018).

Edi menambahkan kehadiran aparat keamanan di tengah masyarakat yang mengalami musibah tentu akan menjadi "obat" yang ampuh bagi masyarakat.

“Kita berikan apresiasi yang tinggi kepada Panglima TNI dan Kapolri serta seluruh jajarannya yg memberikan respons yg cepat atas musibah yang dihadapi masyarakat indonesia," ungkap mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8117 seconds (0.1#10.140)