Penampilan Ganjar di Debat Capres 2024 Dinilai Paling Keren

Kamis, 14 Desember 2023 - 07:28 WIB
loading...
Penampilan Ganjar di Debat Capres 2024 Dinilai Paling Keren
Penampilan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo di debat perdana capres 2024 paling keren ketimbang dua rivalnya. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Emrus Sihombing menilai penampilan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo di debat perdana capres 2024 paling keren ketimbang dua rivalnya. Emrus berpendapat, Ganjar memulai debat dengan bercerita perjalanan bersama calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD dari Sabang sampai Merauke untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dia melihat hal tersebut menjadi nilai lebih untuk Ganjar Pranowo. "Andaikan boleh saya membedakan, saya menangkan Ganjar karena program yang disampaikan terukur, rasional membawa kebhinekaan, serta menunjukkan suatu keputusan nasional,” ujar Emrus dikutip Kamis (14/12/2023).

Lebih lanjut Emrus mengatakan bahwa apa yang disampaikan Ganjar menunjukkan capres yang didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu bisa menangkap keinginan masyarakat Papua. “Dia berbicara kebutuhan rumah sakit dan puskesmas desa. Dia menangkap fenomena itu dan sepertinya akan melakukan pembangunan di bidang kesehatan yang menurutnya penting," tutur Emrus.





Emrus memberikan Ganjar nilai 98 atau di atas capres lainnya. Hal itu jika skor skala 1-100 untuk penampilan di debat perdana capres-cawapres peserta Pilpres 2024.

Kendati demikian, Emrus memuji penampilan tiga capres dalam debat perdana Pilpres 2024. Secara keseluruhan, Emrus menilai debat berjalan sangat produktif, semua saling adu gagasan, adu argumentasi dan saling memberikan sanggahan.

"Membuat masyarakat semakin cerdas melihatnya dan saat memilih nanti," pungkas Emrus.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)