APK Ganjar-Mahfud Hilang di Banten, Rano Karno Ingatkan Tak Boleh Ada Kecurangan

Kamis, 14 Desember 2023 - 03:00 WIB
loading...
APK Ganjar-Mahfud Hilang di Banten, Rano Karno Ingatkan Tak Boleh Ada Kecurangan
Sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpasang di wilayah Serang, Banteng. FOTO/IST
A A A
SERANG - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Banten, Rano Karno menyayangkan hilangnya sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten. APK Ganjar-Mahfud hilang berbarengan dengan kegiatan Mahfud MD di Banten, Rabu (13/12/2023).

"Kami menyayangkan peristiwa hilangnya alat peraga kampanye dalam rangkaian kegiatan Prof Mahfud MD di Banten hari ini," kata Rano Karno, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, dirinya percaya demokrasi menjadi jalan yang harus dipegang sekuat-kuatnya dengan menghormati keanekaan, merawat ragam sikap, dan pikiran.



Rano meminta intimidasi dan cara-cara curang tidak boleh diteruskan. Semua warga negara memiliki hak sama dalam politik.

Untuk diketahui, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD melanjutkan lawatannya di Banten, Rabu (13/12/2023). Usai orasi kebangsaan di Universitas Faletehan, Cilegon, Serang, Mahfud menuju ke Lebak, Banten.

Mahfud menghadiri pengukuhan Gapura Nusantara Banten dan Tasyakuran Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Desa Warunggunung, Lebak. Dalam kesempatan itu, Mahfud MD diangkat sebagai Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten.

Mahfud diberi peci warna merah dan dipakaikan baju pangsi warna hijau milik salah satu perguruan jawara. Selain itu, Mahfud mendapat surban dan golok. Ini sebagai simbol bahwa Mahfud menjadi bagian dari warga jawara Banten.



Filosofi Jawara adalah membela kebenaran dengan segala keberanian. Mahfud menyebut, saat ini dia dan Ganjar tengah berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)