Mahfud MD Optimistis Indonesia Emas 2045 Tercapai, Ini Syaratnya

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:21 WIB
loading...
Mahfud MD Optimistis Indonesia Emas 2045 Tercapai, Ini Syaratnya
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD optimistis Indonesia Emas 2045 akan tercapai. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD optimistis Indonesia Emas 2045 akan tercapai. Namun, ia mensyaratkan pemerintah harus dikelola lebih baik, tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat menjadi pembicara pada seminar kebangsaan 'Peluang dan Tantangan Demokrasi Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045: Perspektif Politik, Hukum dan Keamanan' di Universitas Faletehan, Serang, Banten, Rabu (13/12/2024).

Momen itu dibagikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 itu di akun Instagramnya, @mohmahfudmd. Dalam seminar itu, Mahfud mendapat pertanyaan dari mahasiswa, apakah pada 2045 Indonesia bisa menuju puncak keemasan melihat situasi negara saat ini.

Dalam keterangan unggahan Instagramnya, Mahfud menjelaskan bahwa Indonesia sudah lebih maju dari era sebelumnya.

"Saat ini Indonesia sudah lebih maju, meski di berbagai sektor masih perlu ada perbaikan," tulis Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meyakini Indonesia bisa mencapai puncak keemasan jika pemerintah bekerja dengan tepat.



"Dengan sumber daya alam serta bonus demografi yang kita miliki, kita akan mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045 dengan catatan, pemerintahan ke depan harus dikelola dengan lebih baik, tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)