Usai Debat Perdana Capres, Ganjar: Paling Penting Pesannya Sampai ke Masyarakat

Rabu, 13 Desember 2023 - 09:33 WIB
loading...
Usai Debat Perdana Capres, Ganjar: Paling Penting Pesannya Sampai ke Masyarakat
Capres Ganjar Pranowo saat mengikuti Debat Capres di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut gegap gempita oleh ratusan pendukungnya usai debat perdana capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Capres yang didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu dianggap tampil sangat memuaskan dan berhasil menyampaikan ide gagasannya dengan cemerlang.

“Iya kata kawan-kawan memuaskan. Semuanya senang melihat penampilan saya tadi,” kata Ganjar ditemui usai debat capres 2024.

Suami Siti Atikoh ini tak begitu mempersoalkan performanya saat debat perdana tersebut. Baginya terpenting adalah pesan yang disampaikan bisa sampai ke masyarakat.





"Sebenarnya bukan performa, tapi yang paling penting buat saya pesan saya bisa sampai ke masyarakat. Dan setelahnya, masyarakat tahu pemikiran saya dan Pak Mahfud, kemudian program-program yang ada serta membandingkan dengan calon lain,” katanya.

Dengan begitu, kata dia, masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik, sehingga dalam menentukan pilihan nanti, masyarakat memiliki preferensi yang bagus dari calon pemimpinnya. "Itu menurut saya yang paling penting. Mudah-mudahan dengan debat seperti ini, masyarakat bisa mendapatkan edukasi," tuturnya.

Ganjar mengaku sangat menguasai tema debat perdana itu. Adapun temanya adalah peningkatan layanan publik, hukum, hak asasi manusia (HAM), penguatan demokrasi, pemberantasan korupsi, pemerintahan, dan kerukunan warga.

Beberapa pertanyaan panelis sudah dilakukan ganjar selama memimpin Jawa Tengah. Kendati demikian, Ganjar selalu berdiskusi dengan Mahfud MD, Tim Pemenangan Nasional (TPN), partai pendukung, dan masyarakat lainnya. Sehingga apa yang disampaikan sudah melalui proses persiapan matang.

"Saya sampaikan gagasan seorisinal mungkin, apa yang saya pikirkan, apa yang saya laksanakan, dan apa yang dikonsepkan bersama kawan-kawan. Sehingga harapannya, publik bisa melihat apa yang kami tawarkan," pungkasnya.

Diketahui, potongan-potongan video Ganjar mengikuti debat capres 2024 langsung menyebar ke media sosial dengan komentar positif dari masyarakat. Saat debat berjalan, Ganjar jadi trending topic pembicaraan warganet.

Ratusan ribu netizen mengomentari atau memposting materi debat Ganjar itu. "Ganjar keren! Ganjar Pranowo bukan orang yang abu-abu. Bukan orang yang suka menunda pekerjaan. Ganjar siap sat set bekerja untuk rakyat," tulis netizen.

"Ketika Ganjar Pranowo menguliti habis Prabowo Subianto di atas panggung. Gak bisa lagi joget-joget depan pak Ganjar, karena di sini yang diuji adalah kualitas pikiran dan gagasan," kata netizen lainnya di media sosial.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)